Bimata

Pakar Politik Sebut Pelantikan Dua Wamen Menunjukkan Pentingnya Gerindra

BIMATA.ID, Jakarta – Guru Besar Ilmu Politik Universitas Andalas, Prof Asrinaldi menyebut pelantikan dua Wakil Menteri (Wamen), pada Kamis (18/07/2024) menunjukkan pentingnya Partai Gerindra di pemerintahan sejak Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) semenjak tidak lagi bersama pemerintah.

Asrinaldi menyampaikan, bahwa pernyataan tersebut untuk menanggapi dilantiknya Bendahara Umum Partai Gerindra, Thomas Djiwandono sebagai Wamen Keuangan II, dan Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono sebagai Wamen Pertanian.

“Di samping itu, proses transisi dari Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Prabowo Subianto tentu harus melibatkan orang-orang Prabowo untuk membiasakan jalannya pemerintahan ke Gerindra,” kata Prof Asrinaldi pada saat dihubungi, Jumat (19/07/2024).

Baca juga: Prabowo Diam-diam Sudah Kantongi Nama Menteri Keuangan yang Baru

Selain itu, dengan dilantiknya dua kader Gerindra sebagai Wamen akan memberikan informasi kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto mengenai situasi pemerintahan menjelang peralihan.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi melantik dua kader Gerindra tersebut berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 45/M Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024 di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Kamis (18/07/2024) kemarin.

Exit mobile version