Bimata

Ngopi Kamtibmas di Kapuk Muara, Kapolres Ajak Warga Damai Bertetangga

BIMATA.ID Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menggelar Ngopi Kamtibmas di Kantor RW Jl. Pinisi Kapuk Muara, Penjaringan, Kamis (11/7/24) malam.

Gidion mengatakan, dalam sebuah tatanan sosial yang baik dapat terwujud karena adanya usaha bersama.

“Interaksi sosial yang baik terwujud karena usaha bersama,” kata Gidion di lokasi.

Oleh karena itu, Gidion mengajak pengurus dan warga yang hadir untuk saling menjaga keamanan dan kedamaian.

“Mari jaga kedamaian dalam bertetangga,” Pintanya.

Gidion mengucapkan terimakasih kepada para pengurus warga baik RT maupun RW yang aktif berkoordinasi dengan pihak Kepolisian.

“Kita tahu bahwa persoalan sosial hari-hari ini semakin kompleks, oleh karena itu diperlukan komunikasi yang intens dan berkesinambungan, terimakasih atas kebersamaannya,” Tukasnya.

Gidion mengingatkan warga untuk selalu waspada dengan beragam modus penipuan yang sedang tren saat ini.

“Modus penipuan sudah makin berkembang, kita harus teliti dan mewaspadainya. Contohnya penjualan produk atau barang di platform media sosial,” Tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0502/JU Kolonel Kav. Tofan Tri Anggoro mengatakan jika kehadiran RT/RW dapat membantu persoalan sosial yang terjadi di lingkungannya.

“RT dan RW terbentuk pada jaman penjajahan Belanda di Indonesia, seiring berjalannya waktu ternyata hadir dan berjalannya RT/RW dapat menjaga serta menyelesaikan persoalan sosial. Oleh karena itu kehadirannya masih tetap dipertahankan sampai saat ini,” jelas Tofan.

 

(W2)

Exit mobile version