BeritaPolitik

Meski Sudah Berkomunikasi, Dasco : Gerindra Belum Bicara Akan Dukung Anies Atau Tidak Dalam Pilgub DKI 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Gerindra mengaku tetap menjalin komunikasi dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, sejauh ini belum ada pembicaraan bahwa partainya akan mendukung Anies pada Pilkada Jakarta 2024 di dalam pembicaraan itu.

“Sementara komunikasi-komunikasi mengenai itu (Gerindra akan mendukung Anies) belum ada. Kita baru bicara mengenai garis besar Pilkada DKI,” kata Dasco, Selasa (30/07/2024).

Dasco pun menanggapi tentang Anies yang resmi mendapatkan dukungan dari sejumlah partai politik untuk maju di Pilkada Jakarta.

Ada dua partai politik sejauh ini yang diketahui mendukung Anies, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasdem.

Terkait hal tersebut, dirinya  tidak mempersoalkan jika ada partai politik yang meresmikan dukungan terhadap Anies.

“Namanya kontestasi kalau ada calon yang kemudian didukung oleh partai-partai dan cukup untuk maju ya dalam kontestasi ya enggak apa-apa. Namanya juga ini kan alam demokrasi,” tuturnya.

Dia pun menerangkan, kita juga tidak bisa memilih lawan atau kawan dalam Pilkada. Ini ia sampaikan ketika ditanya apakah Gerindra tak masalah jika pada akhirnya melawan Anies di Pilkada Jakarta.

“Kalau dalam kontestasi di pilkada kali ini kan tentunya kita tidak bisa memilih siapa yang menjadi lawan,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close