Politik

Mengenal Sosok Arief Bisma Bappilu DPP Gerindra Menguat Jadi Calon Bupati KBB

BIMATA.ID – Mengenal sosok Arief Bisma Tim Juang Bappilu DPP Gerindra Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jawa Barat menguat jadi calon bupati di Pilkada KBB 2024.

Selain aktif dalam penugasan Bappilu DPP Gerinda, Arief Bisma juga merupakan sosok Kader Muda Gerindr yang cukup mengakar dan dekat dengan warga.

Kader Muda Gerindra ini, aktif menggalang dukungan Prabowo-Gibran melalui relawan Komunitas Prabowo Bandung Barat (KP-BB) yang ia bentuk.

Komunitas Prabowo Bandung Barat (KP-BB) adalah organisasi relawan yang lahir dari arus bawah masyarakat karena kecintaannya terhadap sosok Prabowo Subianto.

Terbentuk dan bergerak terorganisir untuk memenangkan PRABOWO-GIBRAN.

Salah satu inisiatornya adalah Arief Bisma, yang kini menjadi Ketua Umum KP-BB.

Arief Bisma Menguat di Pilkada KBB 2024

Pada Pemilukada 2024, para Relawan KP-BB secara bulat dan semangat mendorong Arief Bisma maju menjadi Calon Bupati Bandung Barat. Sejumlah relawan memberikan alasan mengapa mendorong dan mendukung Arief Bisma maju di Pilkada.

“ Kami yang meminta Pa Arief Bisma maju Bupati Bandung Barat, agar perjuangan kita di Pilpres tidak berhenti. Kemarin kita berjuang untuk Indonesia, di Pilkada ini kita berjuang untuk Bandung Barat. Untuk kesejahteraan masyarakat Bandung Barat” Kata Rizki Pratama, salah satu inisiator KP-BB.

“ Kami mendukung Pa Arief Bisma karena visinya. Kita sering diskusi tentang Bandung Barat 25 tahun ke depan.Bagaimana membangun SDM agar visi 25 tahun Bandung Barat bisa tercapai. Praktek politik makin baik sehingga Daerah Maju, Masyarakat Sejahtera. Krisis kepercayaan terhadap politik bisa teratasi “ Ujar Dedeh Hardianti, Relawan KP-BB dari Cipatat.

“ Di KP-BB ini sudah menjadi rumah kedua bagi kami. Kekeluargan terbangun di komunitas ini. Kami ingin memanfaatkannya untuk memperjuangkan kepentingan Bandung Barat. Kami berharap pa Arief Bisma memperjuangkannya melalui Partai Gerindra “ Disampaikan Imas Nurjannah dari Cipeundeuy.

“ Kami berdoa semoga dibukakan pintu rahmat dan kelancaran buat perjuangan pilkada ini. Kami melihat, pa Arief Bisma mau berjuang untuk Bandung Barat, bukan semata-mata untuk kepentingan pribadinya “ doa Neng Suhartini dari Cikalongwetan.

“ Bandung Barat butuh perubahan dan kemajuan. Perlu pengetahuan, pengalaman, kepedulian dan jaringan agar Bandung Barat maju dan naik kelas. Menurut saya Kang Bisma paling pas untuk jadi Bupati. Saya bisa merasakan bahwa itu bukan lip service dari seorang politisi, tapi murni lahir dari hati nuraninya “ menurut Yutti Shiamiati di Padalarang.

“ UMKM selama ini tidak terlalu diperhatikan. Kami berharap pa Arief Bisma betul-betul serius membangun UMKM dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Menurut saya, jika pemimpin betul-betul peduli, masyarakat pasti sejahtera “ harap Sumi Sumiati di Ngamprah.

“ Di Pilpres kami berjuang untuk Pak Prabowo. Pa Bisma berjuang bersama kami. Sekarang kami mau berjuang bersama pa Bisma untuk Bandung Barat. Pilpres untuk Indonesia. Pilkada untuk Bandung Barat “ kata Haji Yani dari Saguling.

“ Saya pendukung berat Pa Prabowo. Kami merasakan bagaimana perjuangan Kang Arief Bisma sewaktu Pilpres. Kami mendorong dan mendukung penuh Kang Bisma, agar setelah jadi Bupati bisa mewujudkan maksimal program-program Pak Prabowo di Bandung Barat, khususnya program Makan Bergizi dan Minum Susu “ Tambah Syarief Bambang dari Lembang.

“ Kami berharap Bandung Barat bisa maju. Ini kesempatan baik yang harus dimanfaatkan oleh masyarakat. Mensinergiskan pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten. Presidennya sudah Pak Prabowo, dari Gerindra. Gubernur Jawa Barat dan Bupati Bandung Barat, bagusnya dari Gerindra juga. Biar maksimal hasilnya untuk kita di Bandung Barat. Ada pa Bisma dari Gerindra yang menjadi jembatannya “ Kata Susilawati dari Cisarua.

“ Katanya pa Bisma sarjana pertanian. S2 di IPB. Harapan kami, petani dan peternak susu diperhatikan, agar bisa lebih maju. Apalagi bisa memberdayakan masyarakat melalui program Makan Bergizi dan minum susunya Pak Prabowo. Kita dukung full pa Bisma dari Gerindra, agar program Makan Bergizi dan minum susu bisa berjalan maksimal “ Demikian harapan Ade Hermawan dari Parongpong.

“ Pa Bisma memang tidak lahir di Bandung Barat. Tapi dia punya pemahaman dan komitmen kuat tentang pentingnya menjaga serta membangun kesenian dan kebudayaan sebagai kekayaan Indonesia. Ini yang saya harapkan, budaya dan kearifan lokal dapat berkembang dan dikenal di nasional. Bila perlu internasional juga “ Ujar Ujang dari Cililin.

“ Saya kenal Kang Bisma sejak masa pilpres. Berjuang bersama di Pilpres dan di Pileg memperjuangkan Caleg DPRD Provinsi dan DPR-RI agar ada yang mengurus masyarakat. Saya tidak merasakan perjuangan di Pilkada ini untuk kepentingan pribadinya, apalagi berpikir mau kaya dengan jadi Bupati “ kata Sutandi dari Cihampelas.

“ Saya setuju masyarakat harus dilibatkan di politik dan pembangunan. Hanya dengan cara itu, daerah kita akan maju dan sejahtera. Kebanyakan politisi hanya memanfaatkan suara masyarakat. Ini yang berbeda dari pa Bisma, dan itu yang kita suka. Tetap semangat kang Bisma “ Wihartini dari Batujajar.

“ Bandung Barat butuh orang yang berpengalaman untuk maju. 16 tahun pa Bisma berinteraksi dengan dunia politik dan pemerintahan, cukup sebagai pengalaman. Apalagi dia satu partai dengan pa Prabowo. Bisa sinergis presiden dengan bupati membangun Bandung Barat, khususnya daerah Selatan “ jelas Aap di Cipongkor.

“ Saya belum pernah ketemu dengan Pa Bisma, tapi saya mengikuti terus grup WA KP-BB. Saya melihat bukan keinginannya pa Bisma untuk maju Pilkada, tapi harapan dari banyak masyarakat. Insya Allah beliau akan amanah menjalankan tugas dan tidak korupsi “ kata Sunarti dari Sindangkerta.

“ Dengan pa Bisma jadi Bupati, kita berharap lapangan kerja bertambah. Pengangguran berkurang. Kesejahteraan meningkat. Kan bisa disinergiskan program Pak Prabowo dan program Pemda Bandung Barat. Asal tidak korupsi dan tidak banyak kebocoran, daerah dan masyarakat pasti sejahtera “ Harap Suherlan dari Gununghalu.

“ Sama dengan saya, belum pernah ketemu sama Kang Bisma. Tapi melihat WA KP-BB, pertemuan-pertemuan Kang Bisma di Ngamprah, Padalarang, Cisarua, Lembang, Parongpong, Cipeundeuy, Cipatat dan lain-lain, saya liat orangnya merakyat. Tidak merasa pintar sendiri. Mau mendengarkan masukan dan aspirasi dari masyarakat “ Sambung Didi Rohendi di Rongga.

“ Komunitas Prabowo Bandung Barat atau KP-BB adalah wadah perjuangan masyarakat. Digunakan untuk berjuang bagi Bandung Barat. Pilkada adalah momentum untuk memperjuangkan daerah dan masyarakat. Kita mendorong Kang Arief Bisma agar bisa menjadi jembatan visi dan program Pak Prabowo ke Bandung Barat “ tutup insinyur Dadang, yang menjadi sekjend KP-BB.

Dihubungi terpisah, Arief Bisma menjawab dukungan dari Masyarakat Bandung Barat. Di katakannya, bahwa dirinya tidak punya niat dan rencana sebelumnya untuk ikut-ikut menjadi Bakal Calon Bupati Bandung Barat.

“ Iya Kang, semua mengalir begitu saja. Harapan-harapan masyarakat itu yang menjadi beban mengapa kita perlu berjuang. Kebetulan dengan pengalaman aktif di dunia politik dan pemerintahan sejak 2008, kita cukup paham bagaimana membenahi persoalan yang ada, dan bagaimana membangun Bandung Barat untuk lebih maju. Termasuk cara untuk mensejahterakan masyarakat sesuai cita-cita pemekaran Bandung Barat“ Ujar Arief Bisma alias Kang Pipink.

“ Saya juga melihat peluang bagus untuk Bandung Barat. Alhamdulillah perjuangan bersama kita di Pilpres berhasil, pak Prabowo sudah ditetapkan sebagai Presiden Terpilih. Jadi untuk kepentingan Bandung Barat dan masyarakat, akan lebih baik jika Bupatinya dari Gerindra. Agar maksimal antara sinergis pusat dan daerah “ Tutup Arief Bisma.

Arief Bisma adalah Staf Ahli DPR-RI Fraksi Gerindra sejak 2010 sampai sekarang di Senayan Jakarta. Sebelum  2010, menjadi Staf Ahli di Fraksi Golkar dan Staf Ahli di DPD-RI.

Pada Pemilu 2024, Arief Bisma ditugaskan sebagai TIM ASISTENSI BAPPILU DPP PARTAI GERINDRA di Bandung Barat. Selama penugasan di masa Pilpres, bersama masyarakat Bandung Barat membangun Komunitas Prabowo Bandung (KP-BB) untuk perjuangan PRABOWO-GIBRAN.

Pada tahapan Pemilukada, Arief Bisma mengikuti penjaringan Bakal Calon Bupati KBB yang dilaksanakan oleh DPC GERINDRA Kab. Bandung Barat.

Arief Bisma sendiri tinggal di daerah Pasir Impun, Bandung sejak tahun 2010.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close