BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Litbang Kompas: Prabowo Effect Punya Pengaruh Kuat di Pilgub Jakarta

BIMATA.ID, Jakarta- Hasil survei Litbang Kompas menyatakan penurunan popularitas Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya para pemilih untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta lebih mempertimbangkan dukungan yang diberikan presien terpilih 2024, Prabowo Subianto.

Hal ini ditunjukkan sebanyak 66,5 persen pemilih mempertimbangkan dukungan dari pasagan calon gubernur dan wakil gubernur yang didukung Prabowo. 23,3 persen menyatakan tidak mempertimbangkan dan sisanya, 10,2 persen tidak tahu.

Sedangkan Jokowi hanya mempengaruhi 61 persen responden untuk mempertimbangkan dukungan yang akan diberikannya. Sebanyak 28,5 persen tidak terpengaruhi dengan dukungan mantan Gubernur Jakarta ini dan 10,5 persen enggan menjawab.

BACA JUGA: Hadiri Acara Masak Besar Youtuber Bobon dan Relawan Kopra, Prabowo: Saya Penuhi Janji ke Bobon

Di sisi lain, sebanyak 43,5 persen responden bakal mempertimbangkan dukungan yang akan diberikan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. 43,3 persen lainnya tidak mempertimbangkan dan 13,2 persen lainnya tidak tahu.

Adapun survei ini diikuti oleh 400 responden yang dilakukan dari 15 hingga 20 Juni 2024 melalui wawancara tatap muka. Survei ini memiliki margin of error sebesar lebih kurang 4,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close