BeritaNasionalPolitik

HUT Bhayangkara Ke-78, Luhut: Polisi Telah Berperan Sangat Baik

BIMATA.ID, Jakarta – Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, Polri selalu konsisten membantu pemerintah dalam menjaga iklim investasi di Indonesia. Pernyataan Luhut itu, menyoroti tema HUT Ke-78 Bhayangkara yakni ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas 2045’.

“Saya merasakan, Polri berperan membantu investasi Indonesia dengan mengamankan semua investor-investor yang menginvestasikan dananya di Indonesia. Dalam hilirisasi, projek-projek yang lain yang sangat banyak membantu Indonesia, polisi telah berperan sangat baik,” jelas Luhut dalam keterangan persnya, dikutip Senin (1/7/2024).

Baca Juga: Suhendrik Bertemu Sekjen Gerindra, Bahas Kota Cirebon dan Makan Nasi Jamblang

Tidak lupa, Luhut mengucapkan, terima kasih kepada dedikasi seluruh anggota Polri yang tidak pernah lelah. Terutama, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh penjuru Indonesia.

“(Polri) bahkan berhasil mengamankan Pilpres 2024 supaya berjalan aman dan lancar. Polri yang Presisi akan menjadi pilar penting dalam menuju cita-cita luhur tersebut,” kata Luhut.

Kemudian, Luhut mengungkapkan, Polri presisi bukan hanya sebuah konsep semata. Melainkan juga, sebuah wujud nyata komitmen Polri untuk selalu mengedepankan nasionalisme, modernisasi, dan kepercayaan publik dalam setiap langkahnya.

“Marilah kita semua bersatu padu bekerja sama mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. Dan, Indonesia yang maju adil dan sejahtera berdaya saing tinggi di kanca internasional,” ujarnya. 

Pada HUT Ke-78 Bhayangkara tahun ini, Polri mengangkat tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. Peringatan HUT Bhayangkara Ke-78 digelar di Monas dan akan dihadiri sekitar 182 ribu orang.

SImak Juga: Prabowo Sukses Operasi Cedera Kaki, Ungkap Doa dan Dukungan Jokowi

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close