Berita

Hasil Survei: Pelinus Balinal Tertinggi di Kabupaten Puncak Pilkada 2024

PAPUA TENGAH – Hasil survei terbaru menunjukkan Pelinus Balinal unggul dalam elektabilitas menjelang Pilkada 2024 Kabupaten Puncak.

Pelinus Balinal yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Puncak Papua Tengah dari 24 September 2018 hingga 24 September 2023, memiliki elektabilitas tertinggi di antara para calon.

Survei yang dilakukan pada Juli 2024 menggunakan metode Multistage Random Sampling dan mencakup seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Puncak.

Baca Juga: Relawan Banyu Ari dan Iman Sutiawan Nyatakan Siap Memenangkan Amsakar-LCC di Pilkada Batam

Hasil survei ini menunjukkan bahwa Pelinus Balinal memiliki elektabilitas sebesar 30,8 persen, menjadikannya calon terkuat dalam pemilihan ini.

Selain Pelinus Balinal, survei tersebut juga mencantumkan tiga tokoh lainnya yang memiliki peluang maju sebagai calon Bupati.

Elvis Tabuni berada di posisi kedua dengan elektabilitas 20,3 persen, diikuti oleh Peniel Waker dengan 16,2 persen, dan Manesa Wandik dengan 11,6 persen. Sebanyak 21,1 persen responden belum menentukan pilihan atau tidak tahu.

Hasil survei ini menunjukkan dukungan yang signifikan bagi Pelinus Balinal, menjadikannya calon terdepan dalam Pilkada 2024 Kabupaten Puncak.

(***)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close