Bimata

Gerindra Usung Rudy Susmanto Sebagai Calon Bupati Kabupaten Bogor

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Gerindra mendeklarasikan dukungan untuk Rudy Susmanto sebagai calon Bupati Bogor, Jawa Barat. Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyoroti permasalahan di Kabupaten Bogor.

“Bogor masih mengalami banyak kekurangan. Kemiskinan masih menjadi catatan, stunting masih menjadi masalah. Pendidikan masih menjadi problem, penataan lingkungan dan sanitasi masih menjadi masalah, dan jalan rusak di banyak tempat masih menjadi problem yang serius,” kata Muzani, dalam sambutannya pada acara deklarasi di Sentul, Bogor, Senin (22/7/2024).

Baca Juga: Kamrussamad: Pemerintahan Prabowo-Gibran Prioritaskan Beasiswa Wirausaha

Muzani kemudian mengatakan kepada Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu bahwa itu merupakan tugasnya untuk memperbaiki apabila nanti terpilih menjadi Bupati Bogor. Dia mengatakan Rudy harus membuat warga Kabupaten Bogor sejahtera.

“Tugas Bupati Bogor, Rudy kalau lu jadi Bupati, ini yang jadi masalah. Apa masalahnya? Masalahnya adalah bagaimana menjadikan orang Bogor menjadi kaya, tebal dompetnya. Bagaimana menjadikan orang Bogor cerdas otaknya, tinggi pendidikannya,” ucapnya.

“Ini tugas Rudy ke depan, bagaimana rakyat Bogor yakin masa depannya gemilang lebih baik dari hari ini. Itu sebabnya lu hadir calon Bupati hari ini, mudah-mudahan orang Bogor menyambut dengan sumringah,” lanjutnya.

Muzani juga berkelakar tentang wilayah Bogor. Menurutnya, setiap yang tinggal di Bogor menjadi presiden. Dia memberi contoh mulai dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Bogor adalah istimewa, apa istimewanya? Setiap orang yang tinggal di Bogor jadi presiden. Pak SBY tinggal di Cikeas jadi presiden, Pak Jokowi tinggal di Kota Bogor jadi presiden, Pak Prabowo tinggal di Hambalang jadi presiden. Jadi siapa saja yang tinggal di Bogor itu insyaallah jadi presiden. Makanya orang ramai-ramai tinggal di Bogor,” kata dia.

Baginya, wilayah Bogor juga menjadi salah satu lokasi tujuan wisatawan. Serta menjadi wilayah yang kompleks sebab terdiri dari berbagai macam perbedaan.

“Sebagai daerah yang menjadi banyak tujuan, setiap minggu orang Jakarta lari ke Puncak, dari berbagai macam daerah cari penghidupan di Bogor, semua profesi, kalangan, ada di Bogor. Maka si satu sisi Bogor akan menjadi pusat pertumbuhan, daya tarik,” tutupnya.

SImak Juga: Sekjen Gerindra: Membangun Bogor Tidak Mungkin Sendirian

Exit mobile version