BeritaPolitikRegional

Gerindra Usulkan Dua Kader Buat Maju Pilkada Surabaya

BIMATA.ID, Surabaya – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Surabaya mengusulkan dua nama kader internal, yakni A.H Thony, dan Hadi Dediansyah ke dewan pimpinan pusat (DPP) sebagai bakal Calon Walikota (Bacawalkot) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Surabaya, Bachtiar Rifai menyatakan, bahwa dua nama yang diusulkan itu merupakan tindak lanjut instruksi dari DPP Partai Gerindra kepada para pengurus di Kota Surabaya.

“Kami sudah mengusulkan untuk kader internal ke DPP melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Timur, yakni Pak Hadi Dediansyah dan Pak A.H Thony,” kata Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Surabaya, Bachtiar Rifai di Surabaya, pada Senin (16/07/2024).

Baca juga: Momen Akrab Prabowo, Jokowi, dan Ma’ruf Amin di Upacara Praspa TNI-Polri

Namun, pihaknya kini masih menunggu keputusan dari DPP terkait siapa yang akan dicalonkan maju di Pilkada Surabaya. Peta politik pun juga masih dinamis.

“Di Surabaya masih belum keluar surat rekomendasinya, kalau beberapa daerah lain sudah ada muncul rekomendasi maupun dalam bentuk surat tugas,” ujarnya.

Diketahui, Hadi Dediansyah merupakan Anggota DPRD Jawa Timur, sementara A.H Thony merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya.

Lihat juga: Prabowo: Papua Nugini Miliki Filosofi Bernegara yang Sama Dengan Indonesia

Kemudian, ketika ditanya soal kans Ahmad Dhani maju di Pilkada Surabaya, Bachtiar menyebut bahwa musisi kondang tersebut tidak masuk di dalam usulan tersebut, karena lebih memilih fokus menjalankan tugas di DPR RI.

Untuk diketahui, Ahmad Dhani merupakan Anggota Legislatif DPR RI terpilih periode 2024-2029 dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Jawa Timur Kota Surabaya-Kabupaten Sidoarjo.

“Kalau kepastian saya kurang paham, tapi terkait yang kami tangkap beliau masih fokus di legislatif,” tandasnya.

Simak juga: Tetap Jaga Hubungan Baik Dengan Papua, Prabowo: Saya Ingin Melanjutkan Kebijakan-kebijakan Presiden Joko Widodo

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close