BeritaPolitikRegional

Gerindra Ternate Pilih Kandidat Pilkada Berdasarkan Koalisi Prabowo-Gibran

BIMATA.ID, Ternate – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Ternate, Jamian Kolengsusu menanggapi adanya isu akan memilih kandidat pasangan calon Kepala Daerah berdasarkan hasil pemilihan presiden (Pilpres) koalisi nasional Prabowo-Gibran. 

Gerindra Kota Ternate saat ini mendapatkan empat kursi hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) Februari 2024 kemarin. 

Dari hasil tersebut membuat sejumlah kandidat calon kepala daerah pun berbondong-bondong mendaftar ke partai besutan Prabowo Subianto itu. Nama-nama seperti Santrani Abusama, Ishak Naser, Ike Masita Tunas, Irman Saleh, Syahril Abdurradjak, dan Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman pun sudah mengikuti tahapan pendaftaran ke DPC Gerindra Kota Ternate yang saat ini diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.

Lihat Juga: Gerindra: Jumlah Menteri Prabowo Disesuaikan Janji Pada Saat Kampanye, dan Ketersediaan Anggaran

“Terkait rekomendasi dari pusat sampai hari ini belum ada di salah satu kandidat. Tapi yang jelas koalisi nasional itu adalah komitmen partai, jadi kemungkinan itu yang akan menjadi standar di daerah, sehingga jelas koalisi nasional menjadi perhatian utama,” terang Jamian.

Menurutnya, koalisi nasional adalah kepentingan besar partai, karenanya tidak ada kata lain kecuali pihaknya tunduk dan patuh atau sam’ina wa’atana kepada perintah partai.

“Kalaupun ada perintah yang berbeda mungkin hanya di satu dua daerah. Tetapi untuk daerah-daerah yang dianggap potensi sesuai dengan hasil survei yang didapatkan oleh DPP maka akan sesuai hasil koalisi,” jelas dia.

Jamian menambahkan, sebagai kader dan garda terdepan partai di kabupaten/kota, pihaknya selalu tunduk ikut arahan DPP.

Namun perlu diketahui, lanjut Jamian, sesuai dengan pernyataan awal soal Gerindra Kota Ternate diperintahkan akan mengikuti koalisi nasional, maka secara otomatis akan bersama dengan Syahril Abdurradjak dan Makmur Gamgulu yang sudah mendapat lampu hijau koalisi nasional, yakni Partai Golkar.

“Dimana kedua pasangan bakal calon Syahril-Makmur sebelumnya sudah sowan atau berkunjung ke kediaman ketua umum Golkar, Airlangga Hartarto sehingga dapat dipastikan bahwa rekom Gerindra di Pemilihan Walikota (Pilwako) Ternate mengarah kemana,” tutupnya.

SImak Juga: Usai Melakukan Pertemuan di Turki, Prabowo Diantar Langsung ke Mobil oleh Erdoğan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close