BeritaPolitikRegional

Gerindra Targetkan Kursi Bupati di Pilbup Bogor 2024

BIMATA.ID, CIBINONG – Partai Gerindra pastikan bakal mengusung kadernya sebagai bakal calon Bupati (Bacabup) Bogor di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 ini.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan, dan Wasekjen DPP Gerindra, Rudy Susmanto bertamu ke rumah kreatif milik Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra, Fadli Zon pada Sabtu (06/07/2024) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Diketahui, dalam pertemuan tersebut dibahas tentang pengusungan kader Gerindra untuk maju di Pilbup Bogor 2024.

Baca juga: Prabowo Hadiri Rilis Jersey Olimpiade Paris 2024

Menanggapi hal itu, Waketum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon menegaskan, Gerindra telah sepakat mengusung kadernya maju di Pilbup Bogor 2024 sebagai Calon Bupati, bukan Wakil Bupati.

“Semua sepakat dan kompak bahwa kita akan mengusung calon bupati di Kabupaten Bogor, bukan calon wakil bupati. Karena Gerindra adalah pemenang pemilu di Kabupaten Bogor dan kita memiliki kader-kader terbaik,” kata Fadli Zon dalam keterangannya, Senin (08/07/ 2024).

Sementara itu, Wasekjen DPP Gerindra, Rudy Susmanto mengatakan, telah bersepakat akan memajukan kader partai dalam kontestasi Pilkada 2024 sebagai calon bupati Bogor.

Lihat juga: Prabowo Beri Hormat Saat Jokowi Menyapa Dalam Ultah Bhayangkara ke 78

“Ingat, calon Bupati Bogor, bukan calon Wakil Bupati Bogor. Ini keputusan yang sudah final dari Partai Gerindra Kabupaten Bogor,” tegas Rudy.

Menurutnya, pada saat ini juga DPC Gerindra Kabupaten Bogor terus membangun komunikasi politik dengan partai-partai yang ada di Kabupaten Bogor.

Kemudian, ditempat yang sama Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan mengaku, pertemuan tersebut merupakan safari silaturahmi dirinya dan Rudy Susmanto kepada tokoh-tokoh Partai Gerindra.

Simak juga: Gerindra Bali Bersyukur atas Keberhasilan Operasi Prabowo, De Gadjah: Sehat Selalu Untuk Pimpin Indonesia

Namun, Iwan pun tak memungkiri, dalam pertemuan tersebut juga membahas soal Pilkada 2024, termasuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor.

“Gerindra untuk tingkat Kabupaten Bogor telah selesai. Kami semua berkomitmen, kompak. Saya dan ketua DPRD Pak Rudy Susmanto sudah sepakat untuk memenangkan Bupati dari Gerindra,” kata Iwan Setiawan dalam keterangannya, Senin (8/7).

Oleh karena itu, dalam kesempatan tersebut Fadli Zon juga menyampaikan, kader Gerindra diminta untuk mencalonkan posisi sebagai Bupati Bogor.

Selengkapnya: Warga hingga Pejabat Kirim Karangan Bunga Dukungan untuk Prabowo Pasca Operasi di RSPPN Bintaro

“Intinya Gerindra harus bupati, kita mendengar langsung dari Waketum DPP Pak Fadli Zon,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close