BeritaPolitikRegional

Gerindra Sikka Siap Menangkan Pasangan Laka Lena-Beri Bina di Pilkada NTT

BIMATA.ID, Kupang – Pasca nama Gabriel Abdi Kusuma Beri Binna menguat jadi Calon Wakil Gubernur NTT berpasangan dengan Emanuel Melkiades Laka Lena, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sikka langsung tancap gas memanaskan mesin partai untuk memenangkan Pilkada NTT.

Bukan tanpa alasan Gerindra Sikka tancap gas untuk memenangkan Melki Laka Lena-Gabriel Beri Binna. Dikarenakan, Beri Binna adalah kader Gerindra. Sementara Laka Lena adalah Ketua DPD I Golkar NTT yang pada Pilpres 2024 lalu dipercayakan sebagai Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di NTT. Keduanya adalah “anak kandung” Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Lihat Juga: Gerindra Datangi Markas PDIP, Rudy Susmanto: Perlu Kebersamaan Membangun Kabupaten Bogor

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sikka, Fransiskus Stephanus mengatakan tidak kaget ketika nama Gabriel Beri Binna masuk dalam deretan balon (bakal calon) Cawagub NTT mendampingi Melki Laka Lena. Pasalnya, sosok Beri Binna dipandangnya sebagai figur yang sungguh layak dan pantas untuk menempati posisi Wagub NTT.

“Kami dari DPC Gerindra Kabupaten Sikka, dalam Rakerda telah memutuskan nama pak Farry Francis dan Gabriel Beri Binna untuk maju sebagai calon pimpinan eksekutif NTT. Jadi kalau pak Gabriel Beri Binna yang masuk bursa, tentu sesuai harapan kami di DPC Gerindra Sikka,” jelas politisi yang akrab disapa Stef Say saat menjawab pertanyaan wartawan, Selasa (9/7/2024).

Stef Say menyebutkan, selama 15 tahun, Gabriel Beri Binna berada dalam pemerintahan sebagai pimpinan dan anggota DPRD NTT, sehingga memiliki kemampuan dan pengalaman manajerial yang memadai. Dia juga sangat memahami persoalan sosial, ekonomi dan budaya serta berbagai problematika kemasyarakatan di NTT dengan baik.

“Kalau beliau jadi Wakil Gubernur NTT mendampingi pak Melki, itu sangat tepat. Ini kolaborasi dua figur yang benar-benar saling melengkapi,” katanya.

Baca Juga:Prabowo Hadiri Rilis Jersey Olimpiade Paris 2024

Ia menaruh harapan besar kepada pimpinan Gerindra baik di DPD maupun di DPP agar mendukung kader sendiri dalam Pilgub NTT. Sehingga harapan besar masyarakat NTT terhadap program Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka bisa dikawal secara baik dan bisa dibumikan di NTT.

“Apalagi pak Melki dan pak Gabriel Beri Bina adalah sama-sama dari KIM. Jadi dari rekam jejak kedua tokoh ini, harapan kami harus direstui oleh hirarki Partai Gerindra,” tegasnya.

Dia juga menyatakan bertanggungjawab secara penuh untuk berjuang secara maksimal memenangkan pasangan Laka Lena-Beri Binna di Sikka.

Simak Juga: PM Anwar telepon Prabowo: Malaysia Siap Gabung TNI di Gaza

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close