Bimata

Gerindra Respon PKB Soal Bobby Nasution Gandeng Nagita di Pilgub Sumut 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut soal calon wakil Gubernur (Cawagub) di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) 2024 harus mendapatkan persetujuan Bobby Nasution sebagai Calon gubernur (Cagub).

Dasco menyampaikan hal itu merespons Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengusulkan Nagita Slavina jadi Cawagub Bobby.

“Jadi begini untuk yang namanya Wagub tentunya nanti juga harus mendapatkan persetujuan dari calon gubernur tentunya, karena mereka yang akan bekerja sama,” kata Sufmi Dasco Ahmad di kompleks parlemen, Jakarta, pada Senin (08/07/2024).

Baca juga: Fit Pasca Operasi Cedera Kaki, Prabowo Lari Kecil dan Pose Gaya Silat di Istana

Dasco pun menghormati usulan PKB tersebut. Menurutnya sebagai usulan hal itu sah-sah saja untuk dilakukan oleh parpol.

Namun, Dasco menekankan perihal sosok Cawagub yang diusung nanti akan tetap diputuskan bersama oleh Parpol pendukung. Ia pun menyatakan partai turut mempertimbangkan aspek potensi menang dan elektabilitas dalam menentukan pilihannya.

“Dan bahwa yang dicalonkan itu juga kita lihat mempunyai potensi dan elektabilitas yang tinggi dan disukai masyarakat. Ya, itu juga tentunya menjadi salah satu bahan pertimbangan kami,” ucapnya.

Lihat juga: Hadiri Rapat di Istana Kepresidenan, Prabowo Tunjukkan Dirinya Sehat di Depan Wartawan

Diketahui, PKB telah resmi mengusung Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024. Mereka berharap menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menggandeng Nagita Slavina.

“Ini serius, saya sampaikan ke Mas Bobby memang kan ini zaman media sosial, kami mengusulkan yang mendampinginya itu Mbak Nagita Slavina,” kata Waketum PKB, Jazilul Fawaid di DPP PKB, Jakarta, pada Kamis (04/07/2024) lalu.

Exit mobile version