BeritaPeristiwaPolitikRegional

Gerindra Resmi Usung Baharudin – Danang di Pilbup Tulungagung 2024

BIMATA.ID, Tulungagung – Partai Gerindra telah resmi mengusung Ahmad Baharudin – Danang Catur Budi Utomo di Pemilihan Bupati (Pilbup) Tulungagung 2024.

Merespon hal itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jatim, Kharisma Febriansyah menyatakan, surat rekomendasi kepada Baharudin – Danang diberikan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Gerindra, Ahmad Muzani.

“Sudah diberikan langsung surat rekomendasi DPP Gerindra kepada Baharudin-Danang oleh Sekjen,” kata Kharisma dalam keterangannya, pada Kamis (25/07/2024).

Baca juga: Soal PKS Ingin Gabung Koalisi, Airlangga Serahkan ke Prabowo

Ia juga meminta kepada Baharudin, dan Danang untuk terus berkomunikasi intens dengan partai politik (parpol) lainnya guna membangun koalisi di Pilbup Tulungagung 2024.

“Saya pesan agar Baharudin-Danang bekerja keras turun ke masyarakat, dan intens komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi dan mendaftar sebagai bapaslon,” jelas Kharisma.

Kemudian, menanggapi hal yang sama. Bendahara Gerindra, Ferdians Reza Alvisa menyatakan, pihaknya yakin Baharudin – Danang bisa memenangkan Pilbup Tulungagung.

Lihat juga: Soal Agenda Pemerintahan, Jokowi-Prabowo Selalu Sejalan

“Baharudin merupakan politikus terbaik yang dimiliki Gerindra di Tulungagung berkolaborasi dengan Danang yang merupakan salah satu kepala desa berpengalaman di Tulungagung,” kata Ferdians Reza.

Untuk diketahui, Gerindra memiliki modal delapan kursi. Sementara, untuk mengusung pasangan calon di Tulungagung, diperlukan minimal 10 kursi DPRD Kabupaten Tulungagung dari hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 lalu.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close