BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Gerindra Optimis Menangkan PSU di Tarakan Tengah

BIMATA.ID, TARAKAN – Partai Gerindra optimis hadapi PSU di Dapil 1 Tarakan Tengah yang dijadwalkan 13 Juli 2024, besok.

DPP Gerindra yang diwakili Koordinator Regional, Danang Wicaksono menyebut DPC Gerindra Tarakan sendiri memiliki potensi unggul. Sehingga ia menekankan kepada kadernya untuk tak fokus terhadap perolehan suara saja, namun juga dengan kursi dibandingkan dengan partai lainnya.

“Kami fokus memenangkan partai Gerindra. Kalau bisa 3 (kursi) kenapa tidak?,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Kaltara, Ibnu Saud menginstruksikan kepada semua kader agar membantu pemenangan PSU untuk Partai Gerindra di dapil 1 Tarakan Tengah.

“Harapan kami sih bisa menjadi pemenang pemilu. Kita target sebelumnya perolehan suara berada di peringkat 3, agar bisa naik ke peringkat 1. Karena itu, semua perangkat Partai Gerindra di Kota Tarakan bakal all out memenangkan PSU Tarakan Tengah,” jelasnya.

Ihwal target dua kursi ini, Gerindra sudah mampu mewujudkan di pesta demokrasi 2019 lalu. Pada PSU kali ini, DPC Gerindra Tarakan optimis, dua kursi dapat kembali diraih.

“Dari hasil evaluasi di pemilu 14 Februari lalu, kami yakin bisa mendapat 2 kursi karena kantong suara kami yang kurang optimal akan kami optimalkan,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tarakan Muhammad Yunus.

Pemetaan terhadap raihan kursi di PSU kali ini tentu melihat hasil Pemilu yang berlangsung 14 Februari lalu. Gerindra Tarakan meraih 4.653 suara dan bertengger di posisi ketiga.

Begitu juga dengan sebelum adanya putusa Mahkamah Konstitusi (MK) terkait PSU di Dapil 1 Tarakan Tengah, partai Gerindra menjadi pemenang Pemilu 2024 tingkat DPRD Tarakan dengan perolehan 5 kursi berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan suara.

“Harapan kami sih jumlah kursi yang diperoleh di pemilu 14 Februari 2024 lalu, bisa bertambah lagi jadi 6 kursi dengan tambahan 2 kursi di PSU nanti. PSU ini jadi kesempatan kami bisa optimalkan semua kantong-kantong suara agar target tercapai,” pungkas Yunus.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close