BeritaPolitikRegional

Gerindra NTB Tegaskan Kader Dukung Pasangan Iqbal-IDP di Pilkada 2024

BIMATA.ID, Mataram – DPD Partai Gerindra NTB memastikan bahwa jajaran kader dan pengurus, baik ditingkat DPD dan 10 DPC Kabupaten dan Kota di NTB, solid dan utuh mengamankan kebijakan DPP Partai Gerindra untuk mendukung dan memenangkan pasangan Lalu Muhamad Iqbal-Indah Damanyanti Putri (Iqbal-IDP) sebagai Cagub dan Cawagub pada kontestasi Pilkada NTB 2024.

“Kita pastikan Gerindra di NTB solid dan utuh mengamankan kebijakan partai (dukung dan memenangkan pasangan Iqbal-IDP di Pilgub NTB, red),” tegas Ketua Bidang OKK DPD Partai Gerindra NTB, Sudirsah Sujanto, kepada Radar Lombok, Minggu kemarin (21/7/2024).

Lihat Juga: Gemuruh Warga Kota Bandung di Deklarasi Kang Dhani: Siap Memenangkan Pilihan Prabowo

Ditegaskan, sejauh ini dipastikan tidak ada penolakan dari kader dan pengurus Partai Gerindra di NTB terkait keputusan DPP Partai Gerindra tersebut. “Saya pastikan tidak ada penolakan di internal (Partai Gerindra NTB terhadap diusungnya duet Iqbal-IDP, red),” jelas Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD NTB ini.

Pihaknya juga memastikan, jika pun ada riak-riak penolakan terhadap keputusan mengusung duet Iqbal-IDP di Pilgub NTB, maka dipastikan itu bukan kader dan pengurus Partai Gerindra di NTB. Pasalnya, Partai Gerindra sebagai partai komando, maka kader dan pengurus di NTB tegak lurus dengan keputusan DPP Partai Gerindra tersebut.

“Kalaupun ada riak-riak (penolakan terhadap diusungnya duet Iqbal-IDP, red), saya pastikan itu bukan kader dan pengurus Partai Gerindra di NTB,” kata Sudirsah.

Lebih lanjut disampaikan, setelah ada keputusan DPP Partai Gerindra yang sudah final mendukung dan mengusung pasangan Iqbal-IDP di kontestasi Pilgub NTB, pihaknya ditingkat DPD NTB dan DPC Kabupaten dan Kota NTB, mulai melakukan konsolidasi dan penguatan mesin partai untuk memenangkan kontestasi Pilkada serentak 2024, baik di Pilgub NTB dan Pilkada Kabupaten/Kota se-NTB. Khususnya untuk memenangkan pasangan Iqbal-IDP di kontestasi Pilgub NTB.

“Untuk Pilgub NTB, dalam waktu dekat ini kita akan lakukan konsolidasi akbar untuk memenangkan duet Iqbal-IDP,” ucapnya.

Diakuinya, meski pasangan Iqbal-IDP sudah mengantongi tiket dukungan untuk mendaftar di KPU pada Pilgub NTB, dengan dukungan koalisi Partai Gerindra dan PAN, total 14 kursi, dari 13 kursi dipersyaratkan. Namun menurutnya pasangan Iqbal-IDP tetap terbuka kepada Parpol lainnya mau bergabung dalam satu koalisi untuk dukung dan mengusung Paslon tersebut. “Kalau ada Parpol mau bergabung, kami sangat terbuka,” imbuhnya.

Baca Juga: Legislator Gerindra Yakin Prabowo Wujudkan Pemekaran Kabupaten Bogor

Sementara itu, Gerakan Rakyat Akar Rumput Dukung dan Bela (Garda) Prabowo NTB, kompak menolak diusungnya non kader Partai Gerindra pada kontestasi Pilgub NTB. Kesepakatan tersebut, setelah seluruh pengurus Garda Prabowo NTB melakukan rapat konsolidasi paska rekomendasi bakal calon Gubernur NTB diberikan kepada Lalu Muhammad Iqbal, yang bukan kader Partai Gerindra.

“Pada acara pertemuan pengurus Gerakan Rakyat Dukung dan Bela Prabowo (Garda Prabowo) se-NTB menentukan sikap menolak non kader diusung DPP Partai Gerindra,” kata salah satu anggota Dewan Pembina Garda Prabowo NTB, Joti Baskara, dalam siaran persnya.

Ditegaskan Joti, bahwa pihaknya tidak akan mendukung dan keras mengecam serta menolak non kader yang diusung DPP Partai Gerindra di Pilgub NTB. “Keputusan DPP Partai Gerindra memberikan rekomendasi kepada non kader di Pilgub NTB, itu artinya DPP seperti kacang lupa kulitnya. Karena melupakan perjuangan dan pengorbanan para kader yang telah berjuang dan berkorban selama ini,” tutupnya.

SImak Juga: Sayap Pemuda Partai Gerindra Harap Ada Kaum Muda di Jajaran Kabinet Prabowo-Gibran

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close