BeritaPeristiwaPolitik

Gerindra – NasDem Sepakat Koalisi di Pilkada Medan

BIMATA.ID, Medan – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC Gerindra) Kota Medan, Ihwan Ritonga menyebut, bahwa pihaknya telah sepakat dengan Partai Nasdem untuk berkoalisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan mendatang.

Menurutnya, kesepakatan ini sesuai dengan arahan dan petunjuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dari kedua partai.

“Harapan kita seperti itu (berlayar bersama). Artinya, Gerindra-Nasdem, Nasdem-Gerindra. Hal itu sesuai petunjuk DPP untuk berkoalisi, khususnya di Pilkada Kota Medan,” ucap Ihwan Ritonga ketika diwawancarai wartawan usai menerima berkas pendaftaran Rico Tri Putra Bayu Waas (Rico Waas) sebagai Bacalon Walikota Medan dari Partai Nasdem, di Kantor DPC Partai Gerindra Medan, pada Sabtu (29/06/2024).

Baca juga: Prabowo Sukses Operasi Cedera Kaki, Ungkap Doa dan Dukungan Jokowi

Meski begitu, pihaknya masih tetap terbuka terhadap partai politik (Parpol) lain yang ingin bergabung. Sebab, sampai hari ini DPC Gerindra belum ada menentukan siapa calon yang akan maju menjadi Walikota atau Wakil Wali Kota Medan.

“Memang ada beberapa nama. Tapi kita belum bisa menyampaikan karena harus izin orangnya dulu, begitu kira-kira. Pastinya, kita yakin sudah bisa dikatakan 60-70 persen kesepakatan antara NasDem dengan Gerindra untuk berkoalisi di Kota Medan,” katanya.

Kemudian, ditempat yang sama, Rico Waas menyampaikan, bahwa kehadirannya bersama rombongan ke DPC Partai Gerindra untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri supaya hubungan bisa semakin lebih dekat.

Lihat juga: Prabowo Siap Aktivitas Kembali Usai Operasi Cedera Kaki Terjun Payung saat Aktif di TNI

“Tujuannya agar komunikasi semakin terbuka sehingga dapat bekerja sama menuju Medan yang lebih baik dan terukur. Tadi saya sekaligus mendaftarkan diri sebagai Bacalon Wali Kota Medan ke DPC Gerinda. Saya telah menyerahkan formulir pendaftarannya langsung ke Ketua DPC Gerindra, Ihwan Ritonga,” pungkas keponakan Surya Paloh itu.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close