BeritaPeristiwaPolitikRegional

Gerindra Kudus Tunggu Arahan DPP Terkait Soal Bacabup dan Bacawabup Kudus

BIMATA.ID, Kudus – Menjelang penetapan pencalonan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kudus masih menunggu lampu hijau atas keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

Ketua DPC Gerindra Kudus, Sulistyo Utomo mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan lampu hijau dari DPP mengenai Bakal Calon Bupati (Bacabup) – Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang akan diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Mengenai keputusan pastinya ranah DPP, hingga kini belum ada kabar. Kalau ada kabar langsung diumumkan,” ungkapnya kepada Joglo Jateng, Senin (29/07/2024).

Baca juga: Usai Melakukan Pertemuan di Turki, Prabowo Diantar Langsung ke Mobil oleh Erdoğan

Menurutnya, apabila nantinya sudah mendapatkan kabar, pihaknya akan langsung mengumumkan.

Selain itu, untuk hasil keputusan terkait Bacabup atau Bacawabup Kudus dari DPC Partai Gerindra akan disampaikan di hari-hari akhir (last minute). Bahkan, bisa menjelang pembukaan pendaftaran di awal Agustus 2024 nanti.

“Kemarin ada 11 kandidat yang daftar. Kemudian dilakukan saring menjadi 6. Lalu DPC nyaring jadi tiga kandidat. Dari situ nanti kemudian memuluskan satu nama untuk rekomendasi yang langsung cabup dan cawabupnya,” pungkasnya.

Lihat juga: Bertemu Erdoğan, Prabowo: Kami Bertekad Tingkatkan Kemitraan Strategis Kedua Negara

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close