BeritaPeristiwaPolitikRegional

Gerindra Klaten Resmi Jalin Koalisi Bareng PDIP, dan PKS di Pilkada Klaten 2024

BIMATA.ID, Klaten – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Klaten telah resmi bergabung dengan koalisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Klaten 2024 yang sebelumnya telah dibentuk antara DPC PDIP Klaten, dan DPD PKS Klaten.

Diketahui, penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Ketua DPC PDIP Klaten Sri Mulyani dan Ketua DPC Gerindra, Haryanto di Kantor DPC PDIP Klaten, pada Selasa (09/07/2024).

Sehingga, dari hasil dari pertemuan, kedua Partai tersebut sepakat bersatu untuk memenangkan pasangan yang sama pada Pilkada Klaten 2024 yang digelar November mendatang.

Baca juga: Fit Pasca Operasi Cedera Kaki, Prabowo Lari Kecil dan Pose Gaya Silat di Istana

“Alhamdulillah pada malam hari ini di kantor DPC PDI perjuangan Kabupaten Klaten kami kehadiran tamu istimewa, yaitu Partai Gerindra dalam rangka silaturahmi,” kata Ketua DPC PDIP Klaten, Sri Mulyani, pada Selasa (09/07/2024).

Menurutnya, keduanya telah mencapai kata sepakat untuk berkoalisi. Serta, ditegaskan ke dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU), secara simbolis dilakukan Sri Mulyani dan Ketua DPC Gerindra Haryanto yang disaksikan oleh para pengurus kedua Partai tersebut.

“Kami telah bersepakat PDI Perjuangan dan Partai Gerindra untuk bersama-sama bekerja sama atau koalisi.” jelasnya.

Lihat juga: Hadiri Rapat di Istana Kepresidenan, Prabowo Tunjukkan Dirinya Sehat di Depan Wartawan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close