BeritaPeristiwaPolitikRegional

Gerindra Karawang Komitmen Calonkan Petahana di Pilkada 2024

BIMATA.ID, Karawang – Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Karawang, Endang Sodikin, menegaskan partainya menjaga komitmen koalisi bersama Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mengusung petahana, Aep Saepuloh di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Kami Pengurus Gerindra Karawang masih berkomitmen dengan tiga Partai Koalisi, yakni Gerindra, Nasdem, dan PKS yang sudah disepakati dalam Deklarasi Parpol tempo hari di Resinda Hotel dan sudah ditandatangani oleh ketiga Ketua Parpol,” tegas Endang Sodikin, Selasa, (09/07/2024).

Menurutnya, konstelasi politik Pilkada Karawang 2024 sudah terbaca secara jelas. Namun saat ini DPC Gerindra masih menunggu keputusan akhir dari DPP Partai Gerindra, apakah akan mengikuti susunan Koalisi Indonesia Maju (KIM) atau ikhtiar mencari koalisi lain.

Baca juga: Fit Pasca Operasi Cedera Kaki, Prabowo Lari Kecil dan Pose Gaya Silat di Istana

Selain itu, seluruh bakal calon bupati/wakil bupati yang mendaftar melalui DPC Gerindra Karawang pun sudah sepenuhnya mengikuti fit and proper test di DPD Gerindra Jawa Barat (Jabar).

“Kalau surat tugas, tentunya hanya perorangan dan Kalau Rekomendasi pastinya mencantumkan nama Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati,” tuturnya.

Oleh karena itu, Ia menegaskan, bahwa seluruh kader akan tegak lurus dengan keputusan akhir dari DPP Partai Gerindra.

Lihat juga: Prabowo Hadiri Rilis Jersey Olimpiade Paris 2024

“Kami memandang pengurus di pusat akan rasional menentukan keputusannya sesuai tahapan yang sudah dilalui dari DPC, DPD Gerindra Jabar sampai keputusan dari DPP Gerindra, kami seluruh kader akan tegak lurus dengan keputusan DPP Gerindra tersebut,” tandasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close