BeritaPeristiwaPolitikRegional

Gerindra dan Demokrat Usung Eka Putra – Ahmad Fadly untuk Maju di Pilbup Tanah Datar 2024

BIMATA.ID, Tanah Datar – Koalisi Partai Demokrat dan Partai Gerindra mengusung pasangan Eka Putra dan Ahmad Fadly Syuir Syam sebagai bakal calon Bupati – Calon Wakil Bupati Tanah Data. Pasangan calon ini akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanah Datar 2024.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Tanah Datar, Nurhamdi Zahari mengatakan, bahwa pasangan Eka Putra – Ahmad Fadly telah menerima surat rekomendasi dari Partai Demokrat yang diserahkan langsung Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pada Kamis (26/07/2024) kemarin.

“Sudah diserahkan Pak Ketum (AHY) kemarin,” kata Nurhamdi pada saat dikonfirmasi Jumat (26/07/2024).

Baca juga: Soal PKS Ingin Gabung Koalisi, Airlangga Serahkan ke Prabowo

Menurutnya, Eka Putra merupakan bakal calon bupati pertama yang menerima surat mandat untuk maju pada kontestasi Pilkada Tanah Datar 2024.

Selain itu, Ia menilai sosok Eka – Fadli sebagai pasangan yang ideal, dan serasi untuk memimpin Tanah Datar lima tahun kedepan.

“Mudahan-mudahan ini menjadi warna baru untuk Tanah Datar. Karena pasangan Eka-Fadli memiliki kelebihan dan keunggulan di bidang masing-masing,” ungkapnya.

Lihat juga: Eks Bupati Wonogiri-Relawan Prabowo Sah Jadi Komisaris Pupuk Indonesia

Untuk diketahui, Profile Eka Putra adalah Bupati Tanah Datar petahana, sementara untuk Ahmad Fadly merupakan kader Gerindra yang juga putra dari anggota DPR – RI yang juga mantan Walikota Padang Panjang, Syuir Syam.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close