BeritaPeristiwaPolitikRegional

Gerindra Beri Surat Tugas ke Dr Asluchul Alif untuk Maju Bacabup Gresik 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra memberikan surat tugas kepada Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Gresik, dr Asluchul Alif, untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Gresik di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gresik 2024.

Surat tugas tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani kepada dr Alif, didampingi Sekretaris DPC Partai Gerindra, Nur Saidah di Jakarta, Senin (22/7/2024).

Diketahui, Pemberian surat tugas membuat peluang pria asal Sembayat, Manyar, Gresik, ini mendapatkan rekomendasi partai semakin besar.

Baca juga: Moeldoko Bantah Isu Kongkalikong Politik Jokowi dan Prabowo Soal Pelantikan 3 Wamen

Berdasarkan surat nomor 07-0181/TGS-PILKADA/DPP-GERINDRA/2024 menugaskan beberapa poin untuk Bacabup, Alif mulai dari meminta Alif untuk berkoordinasi dengan DPD, DPC, PAC, dan Pimpinan Ranting Gerindra untuk menyusun dan melaksanakan kerja pemenangan di wilayah penugasan, melaksanakan kerja terukur untuk meningkatkan popularitas, serta elektabilitas Bacabup, dan Bacawabup, melengkapi partai koalisi untuk memenuhi persyaratan minimal 20 persen kursi di parlemen atau 10 kursi di DPRD Gresik.

Kemudian, melengkapi pasangan bakal calon yang dapat menunjang pemenangan hingga bersedia mentaati manifesto perjuangan, AD/ART, dan arahan Partai Gerindra.

Mengenai hal itu, Alif mengaku merasa bersyukur atas kepercayaan dari DPP Gerindra, dalam hal ini, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Lihat juga: Analis: Agenda Sawit Prabowo Dapat Dukungan Global

“Alhamdulillah tadi malam saya bertemu pak Muzani dan dapat surat tugas dari Gerindra untuk maju di Pilkada Gresik 2024,” kata dr Alif, pada Selasa (23/07/2024).

Untuk diketahui, selain mendapat surat tugas dari Gerindra, hingga saat ini, dr Alif sudah mengantongi dukungan dari Partai Golkar dan Demokrat.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat, kami bisa lakukan deklarasi sekaligus dapat surat rekomendasi untuk mendaftar di KPU,” tutupnya.

Simak juga: Rayakan HUT ke-16, Tidar Sosialisasikan Program Prabowo Gibran

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close