BeritaPeristiwaPolitikRegional

Gerindra Beri Mandat ke Yos Lede untuk Pilkada Kupang 2024

BIMATA.ID, Kupang – Langkah strategis dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kupang 2024 semakin mengemuka dengan penugasan resmi kepada Yos Lede, yang diberikan langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

Diketahui, surat tugas bernomor 07-0027/TGS-Pilkada/DPP-Gerindra/2024 tertanggal 15 Juli 2024 ini ditandatangani oleh Ketua Umum (Ketum) Gerindra, H. Prabowo Subianto, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen), H. Ahmad Muzani.

Yos Lede, ketua Korwil Bali – Nusra, telah menerima surat tugas ini pada Kamis, (18/07/2024) lalu di kantor DPP Gerindra, yang didampingi oleh Sekretaris DPD Gerindra NTT, Fernando Soares.

Baca juga: Datang ke Paris, Prabowo Ingin Tunjukan Pencak Silat Kepada Dunia

Dalam surat tugas tersebut, Yos Lede diberikan enam poin penugasan strategis untuk dilaksanakan seperti, berkoordinasi intensif dengan pengurus DPD, DPC, PAC, dan pimpinan ranting Gerindra untuk merancang strategi pemenangan di wilayah penugasan.

Menyusun, dan menjalankan strategi terukur guna meningkatkan popularitas dan elektabilitas calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung oleh Gerindra.

Memastikan kelengkapan partai koalisi agar memenuhi syarat minimal 20 persen kursi DPRD Kabupaten Kupang.

Lihat juga: Presiden Fifa Bertemu Prabowo, Bahas Kemajuan Sepak Bola Indonesia

Menyusun pasangan calon yang solid dan mampu memberikan kontribusi signifikan dalam memenangkan Pilkada.

Berkomitmen penuh terhadap manifesto perjuangan, AD/ART, dan arahan dari partai Gerindra.

Kemudian, Siap dievaluasi oleh DPP Gerindra apabila kelengkapan partai koalisi dan pasangan calon tidak terpenuhi sesuai batas waktu yang ditentukan.

Simak juga: Bertemu Presiden Komite Olimpiade Paris, Prabowo Disambut dengan Sapaan Presiden Terpilih

Sekedar informasi, potensi kerjasama antara Gerindra dan PDIP dalam mengusung Yos Lede sebagai calon kepala daerah Kabupaten Kupang semakin menguatkan posisi politik mereka.

Untuk diketahui, dengan survei yang menunjukkan popularitas yang baik bagi Yos Lede, langkah ini diharapkan dapat mengoptimalkan dukungan elektoral dari berbagai lapisan masyarakat.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close