BeritaKesehatanNasionalPeristiwaPolitik

Fit Pasca Operasi Cedera Kaki, Prabowo Lari Kecil dan Pose Gaya Silat di Istana

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan RI sekaligus presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto tampil fit saat memenuhi undangan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Senin (8/7).

Prabowo bahkan sempat bergurau dengan memamerkan gaya silat hingga lari kecil saat menyapa awak media yang menanyakan kondisi kesehatannya usai menjalani operasi cedera kaki beberapa waktu lalu.

“Sehat-sehat, Pak?” tanya beberapa jurnalis bersahutan. Prabowo menjawab pertanyaan tersebut dengan mengacungkan dua jempol.

Baca juga: Hadiri Rapat di Istana Kepresidenan, Prabowo Tunjukkan Dirinya Sehat di Depan Wartawan

Kehadiran Prabowo di Istana Negara merupakan kali ketiga ia tampil bugar di hadapan publik pasca operasi di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta.

Sebelum muncul di Istana Negara, Prabowo sudah kembali menjalani aktivitasnya dengan menghadiri HUT ke-78 Bhayangkara di Monumen Nasional (Monas) pada 1 Juli 2024.

Setelah itu, ia juga menyapa publik lewat peluncuran jersey tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024. Peresmian jersey yang didesain oleh desainer Indonesia, Didit Hediprasetyo itu digelar di Jakarta pada 5 Juli 2024.

Lihat juga: Prabowo Hadiri Rilis Jersey Olimpiade Paris 2024

Pada 30 Juni 2024 lalu, Prabowo Subianto lewat instagram pribadinya membagikan momen dijenguk Presiden Jokowi usal menjalankan operasi.

“Terima kasih kepada Presiden RI @jokowi yang sudah memberikan dukungan moril dan doa,” tutur Prabowo.

Dalam unggahan tersebut, Prabowo menjelaskan tindakan medis dilakukan demi bangsa dan negara, meski harus mempertaruhkan nyawa.

Simak juga: Kunker Prabowo Subianto ke Merauke Dipastikan Mundur, Ini Alasanya

“Saya sadar dan paham bahwa tindakan medis yang saya jalani penuh dengan resiko dan pertaruhan nyawa, saya yakinkan diri bahwa semua ini untuk Negara dan Bangsa,” jelas Prabowo.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close