Bimata

Diusung Gerindra, Pengangguran Jadi Prioritas Bacagub Banten Andra Soni

BIMATA.ID, Banten- Bakal calon Gubernur (Bacagub) Banten Andra Soni akan membenahi berbagai pekerjaan rumah yang harus diselesaikan jika terpilih.

Dikatakan Andra, ada tiga janji yang akan diperjuangkan untuk dibenahi bersama bakal calon wakil Gubernur Banten Achmad Dimyati Natakusumah. Ketiganya yakni pengangguran, pendidikan dan layanan kesehatan yang dinilai Andra belum maksimal dan harus dituntaskan.

“Kita butuh income (pemasukan), pekerjaan. Bagaimana kita bisa sekolah dan pelayanan kesehatan yang baik kalau tidak punya pekerjaan,” kata Andra kepada wartawan di Serang. Senin (8/7/2024).

Berdasarkan data Badan Pusat Statitik (BPS), tingkat pemgangguran terbuka di Banten menduduki posisi teratas se Indonesia.

Banten memiliki 6,05 juta juta angkatan kerja, dari jumlah itu, 5,63 juta orang masuk kategori bekerja dan sisanya katagori pengangguran mencapai 7,02 persen atau 425.000 orang. Menurut Ketua DPD Partai Gerindra Banten itu, masyarakat di daerahnya juga belum mendapatkan pendidikan yang berkeadilan.

Oleh sebab itu, kata Andra, banyak masyarakat yang belum bisa merasakan pendidikan yang diharapkan. Selain pengangguran dan pendidikan, lanjut Andra, layanan kesehatan maksimal terutama bagi masyarakat di wilayah pelosok Banten belum dirasakan.

“Mestinya (pelayanan kesehatan) diberikan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar dia.

Untuk itu, Andra menegaskan persoalan-persoalan tersebut menjadi pekerjaan rumahnya jika dipercaya masyarakat menjadi Gubernur Banten.

“Pemerintah harus hadir dan berani mempersiapkan pelayanan-pelayanan terbaik untuk masyarakatnya,” tandas dia. Untuk merealisasikannya, ribuan pendukungnya di wilayah Kabupaten Serang yang menjadi daerah Industri akan bergerak dan bergerilya memenangkan Andra-Dimyati di Pilkada Banten 2024. Hal itu diperjuangkan agar masyarakat di Kabupaten Serang dapat bekerja di daerahnya dan rumahnya sendiri.

“Saya mengatakan harus diyakini, cita-cita yang diperjuangkan dengan rasa kekeluargaan akan mewujudkan kemenangan,” kata pendiri relawan Kopi Setara Ahmad Muhibbin.

 

Exit mobile version