BeritaPeristiwaPolitikRegional

Dilantik Jadi Wamentan, Sudaryono: Semoga Insyaallah Mohon Doa, dan Dukungannya

BIMATA.ID, Jakarta – Politikus Partai Gerindra, yang sekaligus Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono berjanji akan melaksanakan tugas sebagai Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) dengan baik.

Diketahui, Sudaryono terlihat di depan pintu Istana Negara sekitar pukul 14.05 WIB. Hari ini Presiden Jokowi juga akan melantik Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu), dan Yuliot Tanjung sebagai Wakil Menteri Investasi di Istana Negara.

“Saya mengatakan pada hari ini sebelum berangkat tadi, innalillahi wainnailaihi rojiun. Semoga insya allah mohon doa dan dukungannya,” kata Sudaryono sebelum dilantik di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis, (18/07/2024).

Baca juga: Prabowo Diam-diam Sudah Kantongi Nama Menteri Keuangan yang Baru

Sudaryono menyampaikan, bahwa dirinya mendapat kabar dari Menteri Sekretaris Negara Pratikno ditunjuk sebagai Wamentan kemarin.

Menurutnya, pertanian itu adalah urusan vital terkait kedaulatan, dan ketahan pangan.

Sebagai informasi, Sudaryono menggantikan Harvick Hasnul Qolbi sebagai Wamentan. Awalnya Sudaryono diproyeksikan oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk menjadi bakal calon Gubernur (Bacagub) Jateng.

Lihat juga: Andra Soni Siap Kawal Program Presiden Terpilih Prabowo di Banten

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close