Bimata

Dapat Restu Prabowo, Seno Aji Maju Jadi Cawagub Mendampingi Rudy Mas’ud

BIMATA.ID, Jakarta- Teka-teki apakah Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto merestui kadernya Seno Aji maju sebagai calon wakil Gubernur Kaltim akhirnya terjawab. Partai dengan lambang kepala burung Garuda itu menerbitkan surat dukungan untuk pasangan Rudy Mas’ud – Seno Aji maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim.

Informasi itu diterima Beritakaltim dari Sekretaris DPD Partai Golkar Kaltim, M Husni Fahruddin. Dia mengabarkan, calon kandidat Gubernur Rudy Mas’ud telah mendapatkan surat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra, berpasangan dengan Seno Aji. Surat dukungan itu diberikan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

“Alhamdulillah Harum-Seno telah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Gerindra. Bersatu menuju generasi emas, dukungan ini melengkapi dukungan sebelumnya untuk mengusung ketua Rudy Mas’ud dan Seno Aji,” ungkap Husni Fahruddin saat dikonfirmasi, Kamis (11/7/2024) malam.

Ayub, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa dukungan ini menunjukkan bahwa visi dan misi keduanya sejalan dengan partai-partai politik yang mengusung dan mendukung pasangan tersebut.

“Visi, misi, dan program kerja pasangan ini telah menarik perhatian luar biasa, sehingga sebagian besar partai politik berlabuh memberikan dukungannya,” tambahnya.

Dukungan Partai Gerindra yang memiliki 10 kursi di DPRD Kaltim melengkapi dukungan Rudy mas’ud-Seno Aji. Sebelumnya, pasangan ini mendapat dukungan dari PKB dengan 6 kursi, PAN 4 kursi, dan PKS 4 kursi.

Selain itu, Golkar, sebagai partai asal Rudy, juga memberikan dukungan kuat dengan 15 kursi. Jika ditotal koalisi partai pengusung Rudy Mas’ud – Seno Aji menjadi 39 kursi.

Dengan demikian, dari 55 kursi DPRD Kaltim, tersisa 16 kursi lagi yang memungkinkan satu calon kontestan lain untuk maju. Saat ini, calon lainnya Isran Noor bersama Hadi Mulyadi baru mengantongi 2 kursi dari Partai Demokrat dan hal itu belum memenuhi persyaratan untuk mendaftar maju menjadi kandidat Pilkada yang bakal digelar 27 November 2024.

Exit mobile version