BeritaPolitikRegional

Dalam Pilkada Kota Cimahi, Gerindra Usung Adhitia Yudhistira

BIMATA.ID, Cimahi – Partai Gerindra Kota Cimahi resmi mengusung Adhitia Yudhistira sebagai calon Wali Kota Cimahi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Deklarasi pengusungan ini dilakukan di Cimahi Mall Jalan Gandawijaya Kota Cimahi pada Sabtu (13/07/2024) oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cimahi, Bambang Purnomo.

Bambang mengatakan, keputusan mengusung Adhitia didasari oleh beberapa alasan.

“Pertama, untuk memenuhi syarat koalisi, dimana Gerindra saat ini hanya memiliki 5 kursi di DPRD Kota Cimahi dan membutuhkan 20 persen kursi parlemen untuk maju di Pilkada.” kata Bambang, Selasa (16/07/2024).

“Kedua, Adhitia dipilih berdasarkan usulan dari para tokoh nasional dan pesan dari Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra, yang menginginkan pemimpin muda dan memiliki kemampuan memimpin,” sambungnya.

Baca Juga : Prabowo Tunjuk Keponakannya Jadi Ketua DPD Gerindra Kaltim, Ini Alasannya!

Ketiga, hasil survei internal Gerindra menunjukkan bahwa pasangan Aditya dan Ngatiyana masih memiliki elektabilitas tinggi dan diyakini akan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Cimahi.

Bambang menjelaskan, penempatan posisi Adhitia dan Ngatiyana sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota masih akan dibahas lebih lanjut.

“Kami berharap pasangan ini dapat memenangkan Pilkada 2024. Dan sesuai dengan komitmen, jika Ngatiyana mendapatkan rekomendasi dari partai politik lain yang dijajaki, maka dia akan segera bergabung,” jelasnnya.

Pengusungan Adhitia dan Ngatiyana ini telah dipaparkan dan dijelaskan kepada DPP Partai Gerindra.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close