BeritaPolitikRegional

Budisatrio Pimpin Gerindra Kaltim Gantikan Andi Harun

BIMATA.ID, Kaltim – Sekretaris DPD Gerindra Kaltim Seno Aji di Samarinda mengatakan, Ketua DPD Partai Gerindra Kalimantan Timur beralih dari Andi Harun kepada G Budi Satrio Djiwandono.

“Saat ini, G Budisatrio Djiwandono resmi menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Kaltim melalui surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra,” kata Seno Aji, Selasa (16/07/2024).

Surat yang diterima Budisatrio berdasarkan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra  Nomor 07-0022/Kpts/DPP-GERINDRA/2024.

Penyerahan surat keputusan itu, menurutnya, dilakukan oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai dukungan dan arahan kepada pimpinan baru DPD Gerindra Kaltim.

Baca Juga : Momen Akrab Prabowo, Jokowi, dan Ma’ruf Amin di Upacara Praspa TNI-Polri

Seno menjelaskan, pergantian kepemimpinan itu merupakan langkah strategis penyegaran organisasi.

“Kami yakin dengan struktur baru, Gerindra akan semakin solid dan siap menghadapi Pilkada serentak tahun 2024,” jelasnya.

Konsolidasi partai, lanjutnya, menjadi agenda utama pasca-serah terima surat keputusan Budisatrio.

Gerindra Kaltim akan segera menyelesaikan pemilihan calon kepala daerah kabupaten dan kota se-Kaltim.

Simak Juga : Tetap Jaga Hubungan Baik Dengan Papua, Prabowo: Saya Ingin Melanjutkan Kebijakan-kebijakan Presiden Joko Widodo

Selain hal tersebut, penyusunan alat kelengkapan dewan juga menjadi prioritas untuk memastikan partai bergerak efektif dan efisien.

“Gerindra Kaltim siap untuk mengambil langkah penting dalam kancah politik lokal. Kepemimpinan Budisatrio diharapkan dapat menjadi angin segar dan memperkuat posisi partai dalam Pilkada Kaltim,” tuturnya.

Dia pun menegaskan bahwa pilkada 2024 menjadi momen bagi partai berlambang Garuda itu untuk membuktikan kapasitas dan dedikasi terhadap masyarakat Kaltim. Gerindra Kaltim bertekad untuk memenangkan suara rakyat dengan persiapan yang matang dan strategi yang tepat.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close