BeritaPolitikRegional

Budi Waljiman : Gerindra Bersama Muhammadiyah Siap Bangun Kota Yogyakarta

BIMATA.ID, Yogyakarta – Pengurus Partai Gerindra Kota Yogyakarta bersilaturahmi ke kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta di Jalan Sultan Agung 14, Minggu (14/07/2024) malam.

Dari Gerindra, ada Budi Waljiman (caleg DPRD DIY terpilih), Ketua DPC Partai Gerindra Kota Yogyakarta, RM Sinarbiyat Nujanat, Marwoto Hadi (sekretaris) dan Oni Wantara.

Rombongan Gerindra diterima Ketua PDM Kota Yogyakarta, Aris Madani didampingi jajaran pengurus harian.

Hadir pula pimpinan cabang Muhammadiyah dari 14 kemantren se-Kota Yogyakarta.

Baca Juga : Prabowo ke Capaja TNI-Polri: Profesi Ini Terhormat dan Mulia, Tapi Butuh Kerelaan

Ketua PDM Kota Yogyakarta, Aris Madani menyambut gembira kedatangan DPC Partai Gerindra Kota Yogyakarta.

“Semoga pertemuan malam ini semakin mengkonkretkan kerjasama kita dalam membangun Kota Yogyakarta menjadi lebih baik,” kata Aris Madani, Senin (15/07/2024).

Pada pertemuan yang berlangsung selama dua jam lebih itu, Partai Gerindra menanyakan sikap Muhammadiyah pada pilkada Kota Yogyakarta 2024.

Pengurus harian PDM Kota Yogyakarta, Akhid Widi Rahmanto menjelaskan, Muhammadiyah bukan partai politik sehingga Muhammadiyah tidak akan berpolitik praktis.

“Tapi, warga Muhammadiyah tidak boleh buta politik. Muhammadiyah memiliki kepentingan dengan pimpinan eksekutif maupun legislatif di Kota Yogyakarta terkait kerjasama dakwah amar makruf nahi mungkar,” jelasnya.

Akhid menerangkan, hanya Afnan Hadikusumo, satu-satunya calon walikota Yogyakarta yang didukung Muhammadiyah.

Pimpinan pusat, pimpinan wilayah, pimpinan daerah hingga 14 pimpinan ranting se-Kota Yogyakarta ditegaskannya hanya mendukung Afnan.

Afnan Hadikusumo merupakan kader utama persyarikatan Muhammadiyah. Bahkan Akhid menyebut kadar Afnan sebagai kader Muhammadiyah adalah 24 karat.

Simak Juga :

Sementara itu, Budi Waljiman mewakili Gerindra mengatakan pertemuan tersebut memunculkan kesepakatan kerjasama Partai Gerindra dengan Muhammadiyah. Keduanya dirasa memiliki misi sama untuk membangun Kota Yogyakarta menjadi semakin baik.

“Kami, Partai Gerindra juga akan bersinergi dan bekerjasama dengan Muhammadiyah untuk membangun Kota Yogyakarta. Kita bisa bersinergi di bidang pendidikan, ekonomi, sosial dan kesehatan. Semoga kerjasama ini memberi manfaat bagi Muhammadiyah, Partai Gerindra dan semua pihak yang ingin membangun Kota Yogyakarta menjadi semakin baik,” pungkas Budi Waljiman. 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close