Bimata

Bobby Nasution Bergabung Dengan Gerindra, Aulia Rachman Pilih Jadi Kader PSI

BIMATA.ID, Medan – Wali Kota Medan Bobby Nasution memilih untuk bergabung dengan Partai Gerindra usai tidak menjadi kader PDIP lagi.

Setelah Bobby bergabung ke Gerindra, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman keluar dan memilih menjadi kader PSI.

Bobby sendiri bergabung dengan partai Gerindra pada 20 Mei 2024,sementara Aulia Rachman bergabung dengan PSI pada 25 Juli 2024.

Bobby Nasution mengungkapkan, jika dia resmi menjadi kader Partai Gerindra pada saat datang ke Kantor DPD Gerindra Sumut.

Baca Juga : Soal Agenda Pemerintahan, Jokowi-Prabowo Selalu Sejalan

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini juga diketahui mendaftar sebagai bacalon Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) ke Gerindra pada saat itu.

“Bismillahirrahmanirrahim, per hari ini saya mendaftar sebagai kader Gerindra. Alhamdulillah langsung diterima oleh Ketua DPD (Gerindra) Sumatera Utara,” kata Bobby di DPD Gerindra Sumut,  Senin (20/05/2024).

Pendaftaran Bobby diterima langsung oleh Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu.

Gus Irawan juga terlihat menyerahkan langsung kartu tanda anggota (KTA) Gerindra kepada Bobby saat itu.

“Tadi juga sudah mendaftar sebagai calon Gubernur Sumatera Utara dari Partai Gerindra,” ucap Gus Irawan.

Bobby sendiri sebelumnya merupakan kader dari partai PDIP, sebelum dirinya bergabung dengan Gerindra, kuat kabar jika Bobby bakal menjadi kader Partai Golkar.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Aulia sebelumnya merupakan kader Gerindra.

Hal tersebut diketahui dari unggahan PSI di akun resminya.

Simak Juga : Pengusaha Yakin Prabowo Tak Tinggal UMKM Dalam Makan Bergizi Gratis

Aulia terlihat berfoto dengan Ketum PSI Kaesang Pangarep.

“Wakil Wali Kota Medan, Bro Aulia Rachman, resmi menjadi anggota PSI. Mas Ketum Kaesang memakaikan jaket PSI untuk Bro Aulia,” demikian tertulis di dalam unggahan saat di pantau, Jum’at (26/07).

Diketahui Kaesang memakaikan jaket PSI ke Aulia hari ini di kantor DPP PSI.

Dalam unggahan tersebut, Aulia menerangkan, jika dirinya sudah menjadi anggota PSI.

“Bismillahirrahmanirrahim, assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, saya H Aulia Rachman, alhamdulillah saat ini saya sudah masuk menjadi kader PSI,” ucap Aulia.

Aulia menyebutkan sejumlah alasan bergabung dengan PSI.

Termasuk soal PSI merupakan partai yang dikuasai oleh anak muda.

“Alasan saya masuk PSI sederhana. Indonesia Emas 2045 harus dikuasai kaum Millennial. PSI, notabene, adalah anak-anak muda yang kreatif. Insya Allah, Saya juga ingin membantu untuk menuju Indonesia Emas, Indonesia yang lebih baik lagi ke depan,” tuturnya.

Lihat Juga : Presiden Terpilih Prabowo: Pertanian Penentu Nasib Bangsa

Sekilas Info, Aulia merupakan Wakil Ketua DPD Gerindra Sumut, Aulia merupakan pasangan Bobby Nasution memimpin Kota Medan saat keduanya terpilih pada Pilwakot 2020.

Exit mobile version