Bimata

Benny Indra Dapat Restu Dari DPP Gerindra Maju Pilkada Klaten 2024

BIMATA.ID, Klaten – Pengusaha sekaligus kader muda Partai Gerindra Klaten, Benny Indra Ardhianto, 32, sudah mendapatkan restu dan mengantongi surat tugas dari DPP Partai Gerindra untuk maju pada kontestasi Pilkada Klaten 2024.

Benny digadang-gadang menjadi calon wakil bupati (cawabup) berpasangan dengan calon bupati (cabup) dari PDIP. Surat tugas itu diterima Benny di DPD Partai Gerindra Jateng di Semarang.

Benny menerima surat tugas itu didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Klaten yang juga ayahnya, Hariyanto, serta sejumlah struktural DPC. “Alhamdulillah (Benny) sudah (menerima surat tugas sebagai cawabup Pilkada Klaten) kemarin hari Selasa [16/7/2024],” kata Hariyanto saat dihubungi Solopos.com, Jumat (19/7/2024).

Baca Juga: Sekjen Gerindra: Prabowo Segera Putuskan Kandidat Gerindra di Jateng

Terkait tindak lanjut keluarnya surat penugasan itu, Hariyanto mengatakan masih terus berkomunikasi dengan parpol lain untuk membangun koalisi. “Sesuai arahan dari DPP, diminta untuk menjalin komunikasi dengan partai lain,” jelas dia.

Sementara itu, Benny menyambut baik surat tugas yang dia terima dari DPP Partai Gerindra untuk maju di Pilkada Klaten 2024.

“Terima kasih atas kepercayaan DPP yang diberikan kepada saya. Tentunya setelah turun surat tugas ini akan kami laksanakan semaksimal mungkin arahan dari DPP, salah satunya membangun komunikasi dengan partai lain mengingat Partai Gerindra memiliki enam kursi di DPRD Klaten sehingga untuk maju tentu harus menggandeng partai lain,” ungkap Benny.

Sebelumnya, DPC PDIP dan DPC Partai Gerindra Klaten telah menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) koalisi di Pilkada 2024. Tak hanya berkoalisi, kedua DPC partai itu sepakat untuk mengusung pasangan calon.

Komposisi pasangan calon tersebut yakni calon bupati dari PDIP dan calon wakil bupati dari Partai Gerindra. Terkait kesepakatan itu, Benny menjelaskan hingga kini masih terus berjalan.

Lihat Juga: Nauvar Furqani Sampaikan Rasa Terima Kasih Kepada Prabowo Atas Amanah yang Diberikan Tuk Maju di Pilkada 2024

Kiprah Benny

“Sampai saat ini belum ada perubahan, masih on the track. Tentunya kami sambil melihat situasi politik nantinya sampai batas akhir pendaftaran di KPU. Semoga kondusif,” ungkap Benny.

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com, Benny yang lahir pada 14 April 1992 merupakan alumnus SMAN 1 Klaten dan pendidikan terakhir S2 Administrasi Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Kiprah Benny pengusaha tak bisa dibilang kaleng-kaleng. Dia tercatat sebagai Sekretaris Paguyuban Pertashop Jateng DIY (P2PJD) DPC Surakarta. Dia juga menjadi Region Coordinator Agen, SPPBE & Retester Elpiji 3 kg Hiswana Migas Kabupaten Klaten.

Benny merupakan Presiden Direktur PT Benny Putra Mandiri, komisaris di PT Benny Putra, General Manager PT Benny Putra, pendiri area kuliner Delanggu dan pendiri Sentral Oli dan Motor Delanggu.

Dia juga terlibat dalam berbagai komunitas sosial salah satunya komunitas penggilingan padi dan beras (KPPB) Klaten. Benny merupakan putra anggota DPRD Klaten, Hariyanto, yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Klaten.

Terpisah, Ketua DPC PDIP Klaten, Sri Mulyani, menjelaskan rekomendasi calon bupati (cabup) yang bakal diusung PDIP di Pilkada Klaten 2024 belum turun. Dia mengatakan rekomendasi dari DPP PDIP bakal keluar dalam waktu dekat.

“Kemarin ada informasi di DPP PDIP akan ada dua gelombang [pengumuman rekomendasi calon kepala daerah]. Pertama akhir Juli dan gelombang kedua awal Agustus,” jelas Mulyani.

Seperti diberitakan sebelumnya, DPC PDIP Klaten membangun koalisi dengan menyambangi satu per satu kantor DPC dan DPD parpol di Kabupaten Bersinar. Sudah ada lima parpol yang membuat MoU dengan PDIP. Kelima partai itu yakni PKS, Partai Gerindra, PPP, PKB, serta Partai Nasdem.

Simak Juga: Anggota DPRD Gerindra Hj. Tina Wiryawati Latih Puluhan Ibu Rumah Tangga Cara Membuat Pasta Gigi Herbal

Exit mobile version