BeritaPolitikRegional

Anggota DPRD Gerindra Hj. Tina Wiryawati Latih Puluhan Ibu Rumah Tangga Cara Membuat Pasta Gigi Herbal

BIMATA.ID, Cirebon – Anggota Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Hj. Tina Wiryawati salah satu wakil rakyat yang paling rajin bertemu dengan konstituen atau warga di wilayah Kabupaten Kuningan, Pangandaran, Ciamis dan Kota Banjar sesuai dengan Daerah Pemilihan (Dapil)-nya.

Saking peduli terhadap kondisi dan perkembangan masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-harinya sehingga terbangun kedekatan yang lebih pada kekeluargaan, akhirnya terbangun sebuah komunitas khusus yang diberi nama BesTina Nyakola.

Nama kelompok tersebut berasal dari kata Bestie atau Sahabat Tina Wiryawati dan Nyaloka atau Bersekolah.

Baca Juga : Nauvar Furqani Sampaikan Rasa Terima Kasih Kepada Prabowo Atas Amanah yang Diberikan Tuk Maju di Pilkada 2024

Komunitas masyarakat tersebut aktif melakukan berbagai edukasi tentang berbagai hal penting baik yang menyangkut kesehatan, pendidikan bahkan memfasilitasi penyelenggaraan pelatihan atau life skills.

Seperti halnya dilakukan di Dusun Awiluar Desa Jambar Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan.

Pada momen tersebut komunitas BesTina Nyakola bekerja sama dengan Yayasan Eka Nusa Satia dan Pemerintah Desa Jambar menggelar pelatihan cara membuat pasta gigi herbal berbahan dasar sirih dan charcoal.

Sedangkan yang menjadi peserta nya adalah puluhan ibu rumah tangga yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) Sahati desa setempat.

“Saya berharap, para anggota KWT Sahati tidak hanya berhenti pada kemampuan menanam tanaman yang bermanfaat saja tetapi juga mampu menghasilkan sesuatu dari hasil tanaman tersebut. Makanya, sengaja digelar pelatihan cara membuat pasta gigi herbal berbahan dasar sirih dan charcoal,” ujar Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj. Tina Wiryawati, baru-baru ini.

Simak Juga : Thomas Djiwandono Tegaskan Keberlanjutan Pemerintahan Jokowi Ke Prabowo

Ia berharap para ibu anggota KWT Sahati dapat menghasilkan produk rumahan yang dibangun dalam sebuah komunitas usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) atau sejenis warung KWT karena dengan telah mengikuti pelatihan keterampilan praktis sekarang ini diyakini akan mampu mengolah bahkan menjual barang yang diproduksinya sehingga menambah penghasilan keluarga.

Kepala Desa Jambar, Juhari mengaku merasa terharu karena selama ini daerahnya jarang sekali dikunjungi para pejabat, apalagi pejabat tingkat Provinsi Jawa Barat. Maka dari itu, dirinya sangat mengapresiasi pergerakan sekaligus konsistensi Hj. Tina Wiryawati karena mau terjun langsung membina warganya demi mengangkat derajat ekonomi keluarga.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close