BeritaPolitikRegional

Andry Saputra Dapat Amanah Dari Gerindra Untuk Maju Pada Pilwako Pekanbaru 2024

BIMATA.ID, Pekanbaru – Sosok Andry Saputra yang mendapat amanah dari DPP Partai Gerindra, maju sebagai bacalon Walikota Pekanbaru, pada Pilwako Pekanbaru November 2024 mendatang.

Andry Saputra merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Pekanbaru sampai sekarang. Pria kelahiran di Kota Pekanbaru pada 7 Oktober 1988, ini kemarin ikut nyaleg dari Dapil 2 (Rumbai, Rumbai Barat, Rumbai Timur) pada Pileg kemarin.

Di internal partainya, dia meraih suara tertinggi, dengan suara pribadi 3.813 suara.

Namanya pun sudah ditetapkan oleh KPU Pekanbaru bersama 49 dewan terpilih lainnya sebagai Anggota DPRD Pekanbaru terpilih periode 2024-2029, dalam pleno yang digelar pada 2 Mei lalu.

Andry Saputra yang lebih akrab disapa Midun, merupakan jebolan SMA Negeri 9 Pekanbaru.

Baca Juga : Prabowo : Negara Harus Utuh, Aman, Terlindungi

Sebelum terjun ke politik, Andry Saputra bergelut di dunia wirausaha, bahkan hingga kini masih serius dijalaninya.

Sebelumnya diberitakan, kader Gerindra lainnya Ginda Burnama ST MT sempat digadang-gadang maju di Pilwako Pekanbaru.

Hingga saat sekarang, partainya masih melakukan survei, sebelum penetapan calon bersama koalisi parpol dan paslonnya.

Hingga setakat ini, Partai Gerindra menerbitkan SK atau surat tugas kepada kadernya, yakni Andry Saputra, sebagai bakal calon Wali Kota Pekanbaru.

Penyerahan surat tugas tersebut langsung dipimpin Pengurus DPP Gerindra Rizaldi, kepada Andry Saputra, di dampingi Ketua Gerindra Riau M Rahul, Minggu (14/7/2024) di Pekanbaru.

Simak Juga : Ekonom: Nasib Ekonomi Indonesia Tergantung Orang Pilihan Prabowo

Surat penugasan yang dikeluarkan untuk Andry Saputra maju di Pilwako Pekanbaru tersebut, bernomor 07-0165/TGS-PILKADA/DPP-Gerindra/2024, tertanggal 12 Juli 2024, yang ditandatangani Ketum Prabowo Subianto dan Sekjen H Ahmad Muzani.

“Surat tugas tersebut resmi untuk Andry Saputra dari DPP Partai Gerindra. Ada 6 poin dalam surat tugas tersebut, di antaranya melengkapi pasangan bakal calon yang dapat menunjang pemenangan,” kata Ketua Bapilu Partai Gerindra Pekanbaru Nurul Ikhsan, Senin (15/07/2024).

“Selain itu, poin terakhir menegaskan, jika kelengkapan partai koalisi dan pasangan bakal calon tidak dapat dipenuhi hingga batas waktu yang ditentukan, maka DPP Gerindra akan mengevaluasi surat penugasan ini,” tambahnya.

Diketahui, Gerindra Pekanbaru sukses mengantarkan 7 kadernya di DPRD Pekanbaru.

Hasil ini juga memastikan bahwa Gerindra dapat jatah kursi pimpinan DPRD Pekanbaru (Wakil Ketua).

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close