Umum

Andra Soni Siap Kawal Program Presiden Terpilih Prabowo di Banten

BIMATA.ID, Banten – Bakal calon (Bacalon) Gubernur Banten dari partai Gerindra Andra Soni menyatakan siap menjalankan amanah ketua umum partai Gerindra dan presiden terpilih Prabowo Subianto untuk maju menjadi calon Gubernur Banten berpasangan dengan mantan Bupati Pandeglang H Dimyati Natakusumah.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya siap menjalankan amanah dari pak Prabowo. Saya artikan dukungan ini sebagai upaya mengawal kebijakan dan program pemerintahan pak Prabowo-Gibran nantinya di Banten,” kata Andra, Rabu (17/07/2024).

Baca Juga : Abdul Karim Al Jufri Pastikan Seluruh Program Presiden Terpilih Prabowo Bakal Terlaksana dan Dapat Dinikmati Oleh Seluruh Masyarakat Sulteng

Sebelumnya diberitakan, pernyataan dukungan disampaikan pada acara yang digelar di salah satu hotel di Serpong,Tangerang Selatan yang terdiri dari Partai Gerindra Nasdem, PKB, PSI, dan PKS yang sepakat mendukung duet Andra Soni-Dimyati Natakusumah yang akan maju di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Banten 2024 sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur,Minggu (30/6/2024).

Mantan Gubernur Banten yang juga Ketua DPW Nasdem Wahidin Halim menjelaskan, jika semua parpol pendukung kompak,dirinya meyakini pasangan Andra Son dan Dimyati Natakusumah dapat memenangkan Pilgub Banten.

“Kalau kita berhasil dan kompak kita bisa menang, ada Nasdem, ada Gerindra, PAN PKB, PKS, Bu Isyana (PSI) sudah (bisa menang, Red),” jelas Wahidin.

Sementara Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, DPP Partai Gerindra sudah mengamanahkan surat rekomendasi yang ditandatangani Presiden terpilih Prabowo Subianto kepada keduanya.

”Calon gubernurnya saudara Andra Soni dengan wakil gubernur saudara Dimyati Natakusumah,” ujar Muzani.

Simak Juga : Prabowo-Gibran Berkomitmen Jaga Rasio Utang 37%-38% PDB Hingga 2030

Dirinya bersyukur dan berterima kasih kepada partai-partai yang bakal mendukung pasangan tersebut, Di antaranya, PKS, PAN, Partai NasDem, PSI, PKB, dan PPP.

dirinya juga mengaku sedang berkomunikasi dengan Partai Demokrat.

“PKS, PAN, Partai NasDem, PSI, PKB, PPP, dan Partai Demokrat sedang dikomunikasikan. Insya Allah beberapa partai lain dalam proses pembicaraan,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close