Bimata

Aksi Nyata Legislator Gerindra Sulap Rumahnya Jadi Dapur Umum Korban Banjir – Longsor di Gorontalo

BIMATA.ID, Gorontalo – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Elnino H Mohi menyulap rumahnya jadi dapur umum untuk korban banjir dan longsor di Gorontalo. Langkah ini dinilai sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana alam.

“Rumah saya jadi dapur umum untuk sebagian korban banjir dan longsor di Gorontalo. Kami mohon maaf karena kami bukanlah pemerintah daerah, sehingga tidak semua orang dapat kami bantu. Semoga dimaklumi,” ujar Elnino dalam keterangan tertulis, pada Senin (15/07/2024).

Diketahui, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan sebanyak 4.686 rumah di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, terendam banjir yang diakibatkan bencana alam yang menelan korban sebanyak 7.486 warga mengungsi.

Baca juga: Momen Akrab Prabowo, Jokowi, dan Ma’ruf Amin di Upacara Praspa TNI-Polri

Selain itu, adapun Kecamatan yang terdampak banjir, yakni Kota Barat, Kota Utara, Kota Selatan, Kota Tengah, Kota Timur, Dumbo Raya, Hulonthalangi, Dungingi, dan Sipatana.

Terkait hal itu, para kader Partai Gerindra sendiri dengan semangat saling berbagi terus bergerak membantu masyarakat. Mereka memberikan bantuan berupa makanan, pakaian, dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

“Bila bantuan ini tidak mencukupi, mohon maklum, Gerindra akan terus bergerak dengan kemampuan yang dimiliki,” ungkapnya.

Lihat juga: Prabowo: Papua Nugini Miliki Filosofi Bernegara yang Sama Dengan Indonesia

Sehingga, Elnino sendiri pun berjanji akan terus melanjutkan bantuan dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan bantuan bisa tersalurkan dengan tepat dan efektif.

Exit mobile version