Bimata

Ahmad Ali Percaya Diri dengan Koalisi NasDem-Gerindra di Pilgub Sulteng

BIMATA.ID, Palu- Ahmad Ali menyampaikan kondisi terkini koalisi parpol yang akan mengusung dirinya bersama Abdul Karim Aljufri di Pilgub Sulawesi Tengah 2024.

Berbicara di hadapan relawan pendukungnya, Minggu (30/6/2024), Ahmad Ali tidak muluk-muluk membahas soal partai koalisi. Cukup dua partai besar seperti NasDem dan Gerindra, menurutnya sudah bisa memenuhi syarat.

Sejauh ini, Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem itu dikabarkan telah mengantongi rekomendasi sejumlah partai pemilik kursi di DPRD Sulteng, seperti Gerindra, PAN, PKB dan PPP.

BACA JUGA: Gerindra Bali Bersyukur atas Keberhasilan Operasi Prabowo, De Gadjah: Sehat Selalu Untuk Pimpin Indonesia

“Saya dari NasDem dan AKA (Abdul Karim Aljufri) di Gerindra. Itu sudah cukup kok,” kata Ahmad Ali di acara deklarasi relawan Banuata Kota Palu, Minggu (30/6/2024).

Di DPRD Sulteng, NasDem berhasil meraih 8 kursi di Pileg 2024. Sementara Gerindra memiliki 7 kursi.

Koalisi dua parpol itu sudah bisa sebenarnya mengantarkan pasangan AA-AKA mendaftar di KPU. Karena telah memenuhi ambang batas 20 persen, atau setara dengan 11 kursi DPRD Sulteng.

Akan tetapi, pada kesempatan itu Ahmad Ali belum membeberkan secara gamblang arah dukungan NasDem. Sebab partai besutan Surya Paloh itu hingga kini belum menerbitkan rekomendasi untuk Pilgub Sulteng.

BACA JUGA: Warga hingga Pejabat Kirim Karangan Bunga Dukungan untuk Prabowo Pasca Operasi di RSPPN Bintaro

“Kalau menurut kalian ke mana? (B1KWK NasDem, red),” ujar Ahmad Ali kepada para jurnalis usai deklarasi relawan Banuata Kota Palu.

Exit mobile version