Bimata

Adik Jubir Prabowo Diusung Gerindra-NasDem di Pilwalkot Binjai

BIMATA.ID, Binjai – Donal Anjar Simanjuntak dan Muhammad Andri Alfisah resmi diusung oleh Partai Gerindra dan NasDem di Pilwalkot Binjai 2024. Donal merupakan adik dari juru bicara presiden terpilih Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak.

“Baru 2 (surat rekomendasi yang didapat), Gerindra sama NasDem,” kata Donal Anjar Simanjuntak kepada detikSumut, Rabu (24/7/2024).

Dengan dua partai tersebut, Donal-Andri sudah memenuhi syarat untuk maju di Pilwalkot Binjai. Gerindra dan NasDem diketahui sama-sama memperoleh 4 kursi, sedangkan syarat minimal adalah 7 kursi.

BACA JUGA : Muhaimin Iskandar Sambut Baik Tawaran PKB Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Donal-Andri pertama kali dapat surat rekomendasi dari Gerindra. Surat tersebut bernomor: 07-1040/Rekom/DPP-GERINDRA/2024 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekjend Ahmad Muzani per tanggal 15 Juli 2024.

Sedangkan surat rekomendasi dari NasDem bernomor: 340-SI/RP/BPP-NasDem/VII/2024. Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua Bappilu DPP NasDem Prananda Surya Paloh dan sekretaris Willy Aditya per tanggal 17 Juli 2024.

Selain NasDem dan Gerindra, Donal mengaku jika mereka masih berpeluang besar diusung oleh Demokrat. Hal itu mengingat Andri merupakan kader Demokrat.

“Tentu Insyaallah karena wakil saya Andri Alfisah ini kadernya Demokrat, tentunya Demokrat itu kan berpeluang besar mendukung kami sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai,” ucapnya.

BACA JUGA: Pakar Kesehatan: Makan Bergizi Prabowo Bermanfaat Bagi Pertumbuhan Anak Indonesia

Andri sendiri merupakan Ketua Komisi A DPRD Sumut dan terpilih lagi di Pileg 2024. Andri juga merupakan anak dari mantan Wali Kota Binjai periode 2010-2015 dan 2016-2021.

Sekretaris DPD Gerindra Sumut membenarkan soal rekomendasi terhadap Donal-Andri. Keduanya disebut bakal melaksanakan tugas yang tertuang dalam surat rekomendasi itu.

“Benar DPP Partai Gerindra mengeluarkan surat rekomendasi untuk Donal Anjar Simanjuntak dan Muhammad Andri Alfisah untuk maju di Pilkada Binjai, mereka akan menjalankan tugas sesuai dengan instruksi partai,” kata Sugiat Santoso.

BACA JUGA: Prabowo Restui Dr H.Aminuddin Bertarung di Pilwali Probolinggo 2024

Exit mobile version