BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Yakin Ridwan Kamil Kalahkan Anies, Gerindra: Warga Jakarta Ingin yang Baru

BIMATA.ID, Jakarta- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman meyakini mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpeluang besar untuk menang pada Pilkada Jakarta 2024 jika berhadapan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Habiburokhman beralasan, rakyat Jakarta menginginkan sosok baru untuk menjadi gubernur Jakarta dan tidak mau terlibat dengan masalah-masalah lama.

BACA JUGA: Puskud Jatim Siap Dukung Program Food Security yang Diusung Prabowo

“Penantangnya (Anies) insyaallah akan menang, kalau kita cari yang benar-benar kuat seperti Pak Ridwan Kamil. Kenapa? Karena rakyat Jakarta ini kan selalu ingin yang baru. (Warga Jakarta) Selalu ingin orang yang tidak terlibat masalah-masalah lama,” kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Habiburokhman pun optimistis Anies bakal kalah pada Pilkada Jakarta 2024 meski ia bekas gubernur di provinsi tersebut.

Pasalnya, perolehan suara Anies di Jakarta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 kalah dibandingkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming yang diusung Gerindra.

“Walaupun tipis, tapi kalau kalah, ya tetap kalah. Sehingga kalau ada orang baru, sosok baru menantang Pak Anies besok ini, saya pikir peluangnya besar untuk bisa menang,” kata Habiburokhman.

Wakil ketua Komisi III DPR ini pun mengaku tak khawatir jika Anies berduet dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menurut dia, peluang Ridwan Kamil untuk menang bakal lebih besar apabila berhadapan dengan duet Anies-Ahok.

BACA JUGA: Prabowo Tulis Artikel di Media Asing Newsweek: Kualitas Hidup Rakyat Adalah Prioritas

“Enggak (khawatir). Justru kalau Anies maju saya pikir, apalagi sekalian duet sama Ahok, saya pikir selesai ya (kalah Anies-Ahok),” ucap Habiburokhman.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebutkan, Partai Gerindra bakal merekomendasikan Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Dasco menyebutkan, kader Gerdinra akan disiapkan untuk menjadi pasangan Ridwan Kamil di Jakarta.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close