BeritaPolitikRegional

Wujudkan perekonomian mandiri, Tina Wiryawati Dorong Pemberdayaan Wanita Tani di Jawa Barat Lewat Pelatihan

BIMATA.ID, Jabar – Dalam upaya mewujudkan perekonomian mandiri, Hj Tina Wiryawati, MM, Anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra Jawa Barat, menggelar berbagai pelatihan keterampilan melalui program BesTina Nyakola di Dapil 13 Jawa Barat (Kabupaten Kuningan, Pangandaran, Ciamis, dan Banjar).

“Alhamdulillah, BesTina Nyakola telah melaksanakan pelatihan keterampilan dan keahlian bagi Kelompok Wanita Tani (KWT) di Dapil 13 Jabar untuk kali keenam,” kata Tina, Rabu (26/06/2024).

Legislator dari partai Gerindra ini menegaskan bahwa membantu menumbuhkan perekonomian masyarakat merupakan cita-cita dan tugas yang diamanahkan oleh rakyat.

“Saya berinisiatif menggelar berbagai pelatihan melalui program BesTina Nyakola, sebagai wadah untuk membantu perekonomian keluarga menjadi lebih mandiri,” ucapnya.

Baca Juga : Muzani : Belum Mendengar Prabowo Rangkul Lawan Pilpresnya Masuk Kabinet

Salah satu pelatihan yang baru-baru ini diselenggarakan adalah pembuatan sabun wangi melati.

Pelatihan ini diikuti oleh anggota KWT Harapan Mekar dari Desa Dukuhlor, Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan. Pelatihan ini dipandu oleh Sera, seorang praktisi dalam pembuatan sabun, parfum, sampo, dan pasta gigi, serta didukung oleh Yayasan Eka Nusa Satia.

Sebelumnya diberitakan, program BesTina Nyakola telah sukses mengadakan pelatihan membuat buket, make-up artist, meronce bunga melati, dan membuat pasta gigi herbal.

Para peserta dalam pelatihan sangat mengapresiasi kegiatan ini karena memberikan banyak manfaat dan pengetahuan baru.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami. Selain menambah keterampilan, kami juga jadi lebih percaya diri untuk memulai usaha sendiri,” ungkap Aan.

Simak Juga : Gerindra Sebut Buka Pintu Anies Baswedan Bertemu Prabowo, Bukan Mengusung

Ke depannya, BesTina Nyakola dan Yayasan Eka Nusa Satia berencana untuk terus mengadakan berbagai pelatihan serupa.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberdayakan perempuan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui keterampilan terapan dan kewirausahaan.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close