BeritaOpini

Top, Penampilan Prabowo di KTT Gaza Yordania Perkokoh Sikap Indonesia atas Palestina

BIMATA.ID, Jakarta – Pernyataan Menhan Prabowo Subianto yang mewakili Indonesia dalam forum KTT Gaza di Yordania patur di apreasiasi.

Pasalnya, apa yang disampaikan pak Prabowo terkait dukungan terjadinya gencatan senjata dan meminta semua pihak untuk mematuhi hukum perang merupakan tindakan berani sekaligus semakin memperkuat posisi Indonesia dalam mendukung kemerdekaan Palestina. Demikin dikatakan pengamat politik Jajat Nurjaman.

“Sebagai perwakilan Indonesia penampilan pak Prabowo dalam forum internasional ini semakin menunjukan kualitasnya sebagai Presiden mendatang, apalagi kemampuan diplomasi luar negeri ini sangat penting mengingat Indonesia merupakan salah satu negara yang hingga kini konsisten mendukung kemerdekaan Palestina” tutur Jajat, Kamis (13/06/2024).

Jajat menambahkan, salah satu poin penting yang di sampaikan pak Prabowo dalam forum tersebut adalah mendorong para pihak untuk menghormati hukum perang, hal ini tentu saja sangat penting karena penyerangan terhadap warga sipil, wanita dan anak-anak tidak di perkenankan terlebih semua mata dunia dapat melihat dimana banyak warga gaza yang menjadi korban berasal dari warga sipil.

“Kemampuan diplomasi luar negeri ditambah dengan kedudukannya saat ini sebagai Presiden terpilih 2024 tentu saja membawa harapan segar bagi Indonesia kedepan, khususnya dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina yang merupakan salah satu yang terus diperjuangkan Indonesia dikancah internasional, saya kira apa yang menjadi perjuangan Indonesia terkait kemerdekaan Palestina ini merupakan harapan seluruh rakyat Indonesia apalagi mengingat Palestina adalah salah satu negara yang di awal kemerdekaan mengakui kemerdekaan Indonesia dimasa silam” pungkas Jajat.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close