BeritaEkonomiPeristiwaPertanianPolitikRegionalUmum

Tina Wiryawati Inisiasi Pertumbuhan Ekonomi KWT di Jawa Barat

BIMATA.ID, Jabar- Dalam mewujudkan perekonomian mandiri melalui pemberdayaan Kelompok Wanita Tani, berbagai pelatihan digelar oleh Anggota DPRD Jawa Barat, Hj Tina Wiryawati, MM. melalu program BesTina Nyakola di Dapil 13 Jawa Barat (Kabupaten Kuningan, Pangandaran, Ciamir, dan Banjar).

“Alhamdulillah BesTina Nyakola telah melaksanakan kali ke-enam pelatihan keterampilan dan keahlian bagi KWT yang tersebar di Dapil 13 Jabar,” kata Anggota Komisi 1 DPRD Jabar.

Dikatakan Legislator Gerindra ini, membantukan menumbuhkan perekonomian masyarakat adalah cita – cita dan tugas yang diamanahkan oleh rakyat.

BACA JUGA: Iduladha 1445, Prabowo Sapa Warga di Hambalang Bogor

“Maka dari itu, saya berinisiasi untuk menggelar berbagai pelatihan melalui program BesTina Nyakola, yang nantinya akan menjadi wadah untuk membantu perekonomian keluarga yang mandiri,” katanya, Selasa (18/6/2024).

Salah satu pelatihan yang baru saja digelar yakni pembuatan sabun wangi melati yang diikuti oleh peserta dari Kelompok Wanita Tani (KWT) Harapan Mekar Desa Dukuhlor, Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan.

Dengan pemateri praktisi keterampilan pembuat sabun, parfum, shampo dan pasta gigi oleh Sera diselenggarakan oleh BesTina Nyakola dan Yayasan Eka Nusa Satia, sebelumnya sukses menggelar pelatihan membuat buket, make-up artist, meronce bunga melati, dan membuat pasta gigi herbal.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari para peserta yang merasa mendapatkan banyak manfaat dan pengetahuan baru.

BACA JUGA: Tulisan Menarik Prabowo di Media Newsweek, The Road Ahead for Indonesia-One of the Fastest Growing Economies in Asia

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami. Selain menambah keterampilan, kami juga jadi lebih percaya diri untuk memulai usaha sendiri,” ujar Aan, salah satu peserta yang berasal dari Wano.

BesTina Nyakola dan Yayasan Eka Nusa Satia berencana untuk terus menggelar berbagai pelatihan serupa di masa mendatang, dengan tujuan yang sama yaitu memberdayakan perempuan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui keterampilan terapan dan wirausaha.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close