BeritaPolitikRegional

Tim LCC Respons Baliho Amsakar-LCC di Batam

BIMATA.ID, Batam – Kemunculan baliho pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra (LCC) di berbagai jalan di Batam telah menimbulkan pro dan kontra serta spekulasi publik mengenai dinamika politik menjelang Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam.

Dilansir dari OwnTalk, Chief Senior Advisor LCC Center, Djoko Prasetyo, menjelaskan bahwa hingga saat ini tugas yang diberikan kepada LCC oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra adalah untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Batam, bukan untuk posisi lain.

Baca Juga: Gerindra, PKB dan Demokrat Resmi Berkoalisi di Pilkada Bekasi

“Tugas yang diterima dari DPP Partai Gerindra adalah mencalonkan diri sebagai Wali Kota,” tegas Djoko ke awak media, Sabtu (22/6/2024) pagi.

Djoko juga menyatakan bahwa Pimpinan DPC Gerindra Kota Batam dan DPD Gerindra Provinsi Kepri masih aktif melakukan komunikasi politik. Oleh karena itu, belum ada keputusan final mengenai posisi LCC di Pilwako Batam, termasuk terkait kemunculan baliho yang menempatkan LCC sebagai Calon Wakil Wali Kota.

“Pimpinan DPC Gerindra Batam dan DPD Gerindra Kepri masih aktif melakukan komunikasi, sehingga terlalu dini menempatkan LCC sebagaimana baliho yang muncul,” jelasnya.

Lihat Juga: Anis Matta Sebut Prabowo Belum Bahas Kabinet, Masih Fokus Kerja sebagai Menhan

Terakhir, Djoko menyatakan bahwa kemunculan baliho yang menampilkan Amsakar Achmad bersama LCC hanyalah bagian dari dinamika politik yang terjadi di masyarakat, dan LCC menghargai aspirasi yang ada di tengah masyarakat.

“Kami masih menunggu keputusan DPP, kalaupun ada aspirasi masyarakat kami sangat menghormati,” tutupnya.

Simak Juga: Prabowo-Gibran Akan Bentuk Badan Gizi untuk Laksanakan Program Makan Gratis

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close