BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Diisi Petinggi Gerindra, Demokrat: Kewenangan Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta – Presiden terpilih Prabowo Subianto membentuk Tim Gugus Tugas Sinkronisasi yang berisikan pejabat teras Partai Gerindra. Ketua DPP Demokrat, Herman Khaeron, tak masalah dengan hal itu dan menyerahkan kepada Prabowo.

“Saya meyakini bahwa ini sudah dikomunikasikan dengan para ketua partai KIM yang tentu untuk bisa mempercepat terhadap proses transisional nanti ketika Pak Prabowo sudah dilantik sebagai presiden,” kata Herman di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Senin (3/6/2024).

BACA JUGA: Menpora: Pertemuan Prabowo-Ridwan Kamil Bahas Pilkada Jabar

Herman menyebut pemilihan orang terdekat untuk masuk sebagai Tim Sinkronisasi menjadi kewenangan Prabowo sebagai presiden terpilih. Sebab kata dia, banyak aspek yang harus disinkronisasi jelang pergantian masa pemerintahan.

“Ya intinya itu kan menjadi kewenangannya Pak Prabowo sebagai presiden terpilih, dan tentu Pak Prabowo harus mengutus terhadap orang-orang terdekat. Ini kan tidak disebut transisi ya, sebagai tim sinkronisasi yang tentu mensinkronkan berbagai aspek,” tutur Herman.

Ia lantas tak mempersoalkan lebih lanjut terkait Tim Sinkronisasi yang hanya berisikan kader Gerindra. “Jadi, menurut saya tidak mempersoalkan itulah dan ini ada kebaikan yang tentu ke depan bisa untuk memastikan bahwa apa yang perlu dilanjutkan apa yang perlu diperbaiki. Dan perspektif dari APBN karena ini juga transisi ini juga menyangkut persoalan APBN 2025,” ujar Herman.

Untuk diketahui, tim sinkronisasi tersebut diperkenalkan usai pertemuan bersama Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani di Kemenkeu, Jakarta Pusat, Jumat (31/5/2024) lalu. Mereka di antaranya Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, dan Bendahara Umum (Bendum) Gerindra Thomas Djiwandono atau Tommy.

BACA JUGA: Prabowo Beri Bantuan Sumber Air Bersih di Gunungkidul: Panen Bisa 3 Kali dari Sebelumnya 1 Kali

Muzani memperkenalkan jajaran Tim Gugus Tugas Sinkronisasi yang bertemu dengan Sri Mulyani. Tak hanya bertemu jajaran Kemenkeu, gugus tugas ini juga akan bertemu dengan kementerian lainnya dalam proses transisi ke pemerintahan Prabowo-Gibran.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close