BeritaPeristiwaPolitikRegional

Sufmi Dasco Sebut RK Mau Maju di Pilgub DKI Sejak Sebelum Pilpres

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara soal wacana Ridwan Kamil (RK) maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Menurutnya, mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) dari Partai Golkar itu sudah menyatakan keinginan ikut serta di Pilgub DKI sejak sebelum Pilpres 2024.

“Iya, pada saat sebelum Pilpres itu memang sudah ada wacana dan kemudian sudah disampaikan oleh Kang RK bahwa dia mau maju Pilkada DKI,” kata Sufmi Dasco dalam ketika ditemui di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan pada Jumat, (07/06/2024).

Baca juga: Prabowo dan Gibran Habiskan Sabtu Bersama, Tukar Pikiran Sambil Ngopi Hambalang

Sambungnya, ketika itu Golkar sudah memberikan dukungan untuk RK maju di Pilkada DKI Jakarta. Maka dari itu, Gerindra masih berpedoman akan memberikan dukungan RK maju sebagai Cagub Jakarta bersama Golkar.

Namun, Dasco menyatakan, pada saat ini Golkar mempertimbangkan kembali keputusan tersebut. Pasalnya, Golkar masih membuka peluang RK maju di Pilgub Jabar, selain di Jakarta.

“Jikalau kemudian Golkar masih mengevaluasi terhadap calon yang akan diajukan karena kemudian melihat situasi dan kondisi saat ini, tentunya partai Gerindra atau pun partai lainnya juga akan menunggu hasil evaluasi tersebut,” ungkapnya.

Lihat juga: Prabowo Dukung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur: Terbukti Kinerjanya

Oleh karena itu, Gerindra menunggu keputusan partai-partai lain sebelum memutuskan calon yang akan diusung di DKI Jakarta. Sebab, ingin memastikan siapa-siapa saja tokoh yang siap diusung untuk menjadi calon gubernur di ibu kota.

Sebagai informasi, sebelumnya Partai Golkar membahas penugasan untuk RK buat maju ke dalam Pilgub Jakarta.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close