BeritaPolitik

Srikandi Gerindra, Sri Meliyana Suarakan Keberpihakan Terhadap Lansia

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Sri Meliyana, kembali menegaskan keberpihakannya terhadap lansia, khususnya dalam konteks pelaksanaan ibadah haji.

Wakil rakyat dari Gerindra ini terus fokus mendorong pemerintah untuk memperbaiki dan mempersiapkan kesehatan calon jemaah haji, terutama lansia, mulai dari prosedur hingga sarana dan prasarana fasilitas yang dibutuhkan.

Dalam berbagai kesempatan, Sri Meliyana selalu menekankan pentingnya mewujudkan fasilitas yang ramah lansia.

“Ramah lansia itu disiapkan untuk menjaga kondisi lansia, sehingga mereka dapat secara maksimal melaksanakan ibadah yang memakan rentang waktu yang cukup lama,” kata Sri Meliyana, Selasa (11/06/2024).

Baca Juga : Andre Rosiade : Sesuai Arahan Prabowo, Gerindra Sumbar Kurban 73 Sapi Pada Idul Adha 1445 H

Ia menambahkan bahwa kesehatan dan kenyamanan lansia harus menjadi prioritas agar mereka dapat menjalani ibadah haji dengan baik.

Sri Meliyana juga mengapresiasi pelaksanaan embarkasi haji di Palembang yang menurutnya sudah baik, namun masih memerlukan beberapa peningkatan untuk menjamin kualitas pelayanan yang lebih optimal.

“Pelaksanaan embarkasi haji di Sumatera Selatan berdasarkan pengamatan saya sudah baik, tetapi masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan,” tuturnya.

Sri Meliyana berharap dengan perbaikan fasilitas dan prosedur yang lebih ramah lansia, kualitas pelaksanaan ibadah haji akan semakin baik. “Sehingga mereka akan berhaji secara maksimal dan pulang sebagai hajah mabrur dan haji mabrur,” pungkasnya.

Langkah Sri Meliyana ini menunjukkan komitmen nyata dari Gerindra dalam memperjuangkan hak-hak dan kesejahteraan lansia, khususnya dalam menjalankan ibadah haji yang membutuhkan persiapan fisik dan mental yang prima.

Simak Juga : Dasco : Prabowo Tidak Melarang Ormas Agama Kelola Tambang, Karena Usaha Tersebut Sah dan Halal

Dukungan dan dorongan dari para legislator seperti Sri Meliyana diharapkan dapat membawa perubahan positif dalam kebijakan dan pelaksanaan haji, memastikan bahwa semua calon jemaah, terutama lansia, dapat menjalankan ibadah dengan nyaman dan aman.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close