BeritaPolitikRegional

Sosok Dhani Wirianata, Asisten Prabowo Yang Maju di Pilwalkot Bandung 2024

BIMATA.ID, Bandung – Dhani Wirianata asisten pribadi Prabowo Subianto mengaku pernah tinggal di Jalan Kopo dan Ujungberung numpang neneknya.

“Saya kelahiran Jakarta tapi pernah tinggal di Bandung, makanya saya cinta Bandung, ingin memperbaiki Bandung ” ujar Dhani calon Wali Kota Bandung dari Partai Gerindra.

Lelaki kelahiran Maret 1992 ini terjun ke politik sejak lulus SMA tahun 2010 dan sampai sekarang setia di Partai Gerindra.

Baca Juga: Jokowi dan Prabowo Dijadwalkan Hadir di Kongres Ketiga NasDem

“Nama lengkap saya Ridwan Dhani Wiryanto tapi cukup panggil Kang Dhani, Orang tua saya itu pernah bertugas di salah satu instansi.”

“Keluarga keturunan Sunda campur aduk, ada Subang, Sumedang dan Belanda” ujarnya.

“Opa temannya Boscha perkebunan teh, saya sempat tanya apakah opa jadi penjajah atau enggak ternyata tak pernah ngejajah, opa hanya berkenan di Pangalengan,” ujarnya.

“Makam opa masih ada di Pangalengan, saya juga sempat dirawat di Ujungberung walau tidak lama, tapi darah Sunda tetap ada mengalir,” ujarnya.

Dhani anak kedua dari tiga bersaudara kini memiliki seorang istri dan seorang putri usia tiga tahun.

“Saya menikah tahun 2020 ketika pandemi,” ujarnya.

Lihat Juga: Gerindra Serahkan Kursi Cawalkot Tangsel ke Koalisi, Untuk Dampingi Marshel

“Ayah saya Lukma Wiryanata dan ibu Wastiani , saya belajar politik mulai di media Gerindra dan tahun 2015 menjadi sekretaris pribadi Pak Prabowo, sampai 2020,” tuturnya.

Setelah jadi Aspri Pak Prabowo ditugaskan mengurus ketahanan pangan dan mengurus beberapa bisnis.

“Tahun 2024 ,saya ditugaskan Pak Prabowo untuk maju sebagai calon walikota Bandung, saya pasti akan menjalankan anamah ini dengan baik, ” ujar Dhani yang memiliki hoby renang dan sepak bola. 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close