Bimata

Soal Peluang Prabowo Tentukan Kepala Otorita IKN Definitif, Ini Kata Dasco!

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara soal peluang presiden terpilih Prabowo Subianto ikut menentukan pengganti Bambang Susanto, dan Dhony Rahajoe. Keduanya mengundurkan diri dari jabatan kepala dan wakil di Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Senin, (03/06/2024).

Menurutnya, Prabowo akan mempertimbangkan dinamika yang terjadi dalam proses tersebut sebelum mengambil keputusan.

“Iya kan kalau sekarang ini (pimpinan Otorita IKN) masih Plt (pelaksana tugas) kan ya, nanti kita lihat dinamikanya bagaimana,” kata Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangannya di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Selasa, (04/06/2024).

Baca juga: PPP Dukung Prabowo untuk Kirim Pasukan Perdamaian ke Palestina

Diketahui, jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Otorita IKN pada saat ini diemban oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, (PUPR) Basuki Hadimuljono. Sementara Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Raja Juli Antoni ditunjuk menjadi Plt Wakil Kepala Otorita IKN mendampingi Basuki.

Selain itu, Dasco juga mengungkapkan peluang Prabowo mengajukan nama mantan Gubernur Jawa Barat sekaligus Kurator IKN Ridwan Kamil (RK) untuk menjadi Kepala Otorita IKN definitif.

“Kalau Kang Ridwan Kamil kemarin ada bicara mengenai bagaimana kemudian IKN ke depan, terutama dari sisi planologi, sehingga dari diskusi-diskusi tersebut kemudian banyak hal yang Pak Prabowo serap untuk kemudian pembangunan IKN ke depan,” ujarnya.

Lihat juga: Bangga Dengan Prabowo Soal Gaza, SBY: Thanks, You Are On The Right Track

Sekedar informasi, sebelumnya, nama Ridwan Kamil disebut-sebut sebagai sosok yang berpeluang menjadi Kepala Otorita IKN definitif.

Exit mobile version