BeritaPolitikRegional

Soal Isu Pilkada DKI, Sufmi Dasco: Budi Ingin Fokus di Parlemen

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menegaskan munculnya nama Budisatrio Djiwandono dalam isu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI hanya merupakan aspirasi dari masyarakat dan sejumlah kader Partai Gerindra.

“Jadi kan untuk Pilkada DKI ini memang banyak aspirasi-aspirasi, jadi kalau saya kemudian disampaikan oleh kawan-kawan atau kader misalnya usulannya pasangan ini (untuk cek ombak),” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa 4 Juni 2024.

Menurutnya, pada saat ini Budi sebagai salah satu kader Partai Gerindra telah memberitahu seluruh kader, termasuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, bahwa dirinya tidak ingin maju di Pilkada DKI dan ingin fokus di parlemen.

Baca juga: BI Bakal Bersinergi Dengan Pemerintahan Prabowo

“Nah tapi dalam perkembangannya memang mas Budi Djiwandono itu sudah ngomong ke kami, ke kita-kita, termasuk Pak Prabowo, ingin fokus di parlemen itu aja,” ungkapnya.

Selain itu, sambung Dasco, kini Partai Gerindra akan mempertimbangkan kader internal lainnya untuk maju di Pilkada DKI, dan Gerindra belum melirik siapapun selain kader internal.

“Masih ada lagi kader internal yang sedang dipertimbangkan. Nanti pada saatnya itu akan disampaikan ke publik,” tuturnya.

Lihat juga: PPP Dukung Prabowo untuk Kirim Pasukan Perdamaian ke Palestina

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close