BeritaPeristiwaPolitikRegional

Soal Bacapup Kudus, DPC Gerindra Kudus Tunggu Keputusan DPP

BIMATA.ID, Kudus – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kudus tengah menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) soal keputusan Bakal Calon Bupati (Bacabup) maupun Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Kudus.

Merespon hal itu, Ketua DPC Gerindra Kudus, Sulistyo Utomo mengatakan, untuk proses penjaringan Bacabup maupun Bacawabup sudah selesai di tahapan DPC. Kini, tinggal menunggu prosesnya di DPD. Jajarannya juga sudah melakukan pendalaman, jadi untuk keputusan terakhir di DPP.

“Kami tinggal nyari nama yang sudah disaring tapi keputusan akhir di DPP. Untuk keputusan DPP terakhir nanti nunggu urusan nasional rampung baru mikir gubernur. Kemungkinan hasilnya akhir Juli atau awal Agustus 2024,” ungkap Sulistyo pada saat dihubungi via telepon, pada Selasa (25/06/2024).

Baca juga: Rumput Laut Jadi Andalan Program Hilirisasi di Pemerintahan Prabowo

Menurutnya, untuk hasil keputusan terkait Bacabup dan Bacawabup Gerindra akan diputuskan di hari – hari akhir, bahkan menjelang pendaftaran di awal Agustus 2024.

“Kemarin ada 11 kandidat yang daftar. Kemudian dilakukan saring menjadi 6. Lalu DPC nyaring jadi tiga kandidat. Dari situ nanti kemudian memuluskan satu nama untuk rekomendasi yang langsung cabup dan cawabupnya,” jelasnya.

Namun, ketika dirinya ditanya soal arah DPC Gerindra Kudus memberi dukungan kemana, Ia menjawab dengan tegas, bahwa tidak akan berpihak kemanapun, artinya siapa yang direkomendasikan DPP pihaknya mengikuti.

Lihat juga: Sri Mulyani : Prabowo Komitmen Jaga Defisit APBN Agar Tetap Rendah

“Saya tunduk dan patuh perintah DPP. Tidak ada kami ke kanan kiri belakang. Harapan setelah rekomendasi keluar optimis menang. Tujuannya kompetesikan menang. Jadi kita berharap calon kami dipilih menang,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close